Analisis pengaruh Online Consumer Review Youtube Channel AutonetMagz terhadap minat beli Mobil Low Cost Green Car

Show simple item record

dc.contributor.advisor Widyarini, Maria
dc.contributor.author Nugroho, Cyril Adrian
dc.date.accessioned 2024-11-14T07:25:16Z
dc.date.available 2024-11-14T07:25:16Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/19483
dc.description 10572 - FISIP en_US
dc.description.abstract Perkembangan media sosial di Indonesia dimanfaatkan banyak pemilik bisnis untuk memasarkan produk, salah satu caranya adalah lewat media sosial Youtube karena pengguna Youtube di Indonesia merupakan keempat terbanyak di dunia. Salah satu strategi pemanfaatan sosial media Youtube yang dilakukan adalah dengan online consumer review. Pada penelitian ini, peneliti melakukan penelitian mengenai pengaruh online consumer review Youtube channel AutonetMagz terhadap minat beli mobil Low Cost Green Car. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui apakah online consumer review pada Youtube channel AutonetMagz dapat mempengaruhi minat beli mobil LCGC. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, untuk mendukung penelitian ini peneliti melakukan penyebaran kuesioner menggunakan google form. Dari hasil tersebut, peneliti mengolah data menggunakan SPSS untuk menguji adanya hubungan serta pengaruh antar variabel. Populasi yang digunakan pada penelitian ini merupakan subscribers Youtube channel AutonetMagz. Penelitian ini menggunakan teknik sampling yang digunakan yaitu non probability sampling yang berupa purposive sampling. Dari hasil uji linearitas, bahwa nilai Sig. pada Deviation from linearity sebesar 0,063 atau > 0.05. Artinya terdapat hubungan yang linear antara variabel online consumer review dengan variabel minat beli. Dengan kata lain jika AutonetMagz menciptakan konten video online consumer review yang semakin baik, maka minat beli terhadap mobil LCGC akan semakin meningkat. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject MINAT BELI en_US
dc.subject ONLINE CONSUMER REVIEW en_US
dc.title Analisis pengaruh Online Consumer Review Youtube Channel AutonetMagz terhadap minat beli Mobil Low Cost Green Car en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081901240
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423087302
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account