Pengaruh promosi musiman terhadap pembelian impulsif pada Platform Steam di Kota Jakarta

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Primadito, Riandra Alif
dc.date.accessioned 2024-11-14T07:15:54Z
dc.date.available 2024-11-14T07:15:54Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp46051
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/19480
dc.description 10571 - FISIP en_US
dc.description.abstract Dalam beberapa tahun terakhir, pertumbuhan teknologi telah mencapai tingkat yang signifikan dan perkembangan industri video game di Indonesia diprediksi akan terus berlanjut. Salah satu platform distribusi video game terbesar adalah Steam. Steam memiliki strategi promosi yaitu promosi musiman yang cukup diketahui penggunanya. Pada penelitian ini, peneliti melakukan penelitian mengenai pengaruh promosi musiman terhadap pembelian impulsif pada platform Steam di Kota Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah promosi musiman dapat mempengaruhi pembelian impulsif konsumen pada platform Steam di Kota Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan penyebaran kuesioner menggunakan google form. Kuesioner disebarkan kepada 100 responden dan populasi yang digunakan merupakan pengguna platform Steam di Kota Jakarta yang pernah membeli produk pada saat promosi musiman. Peneliti mengolah data menggunakan SPSS. Penelitian ini menggunakan teknik sampling non probability sampling yang berupa purposive sampling. Penelitian ini juga menemukan bahwa hipotesis diterima, yaitu promosi musiman memiliki pengaruh terhadap pembelian impulsif pada platform Steam di Kota Jakarta, walaupun lemah. Hal ini dapat disebabkan oleh banyaknya responden yang masih menjadi pelajar atau mahasiswa sehingga belum memiliki penghasilan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject PROMOSI MUSIMAN en_US
dc.subject PEMBELIAN IMPULSIF en_US
dc.subject STEAM en_US
dc.title Pengaruh promosi musiman terhadap pembelian impulsif pada Platform Steam di Kota Jakarta en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081901239
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account