Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Niat Beli konsumen Nomadic
Coffee berdasarkan dimensi Social Media, Brand Awareness terhadap Niat Beli konsumen.
Seiring dengan pertumbuhan coffee shop yang bertumbuh drastis di Bandung, membuat
Nomadic Coffee memiliki banyak pesaing bisnis di industri ini, tidak hanya minuman dan
makanan nya enak, konsep yang unik, Coffee shop harus memikirkan cara untuk membangun
bisnis melalui social media sehingga dapat diingat oleh konsumen.
Dalam penelitian ini metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif.
Populasi dalam penelitian ini adalah Followers Nomadic Coffee, Sampel adalah 100 responden
dari Followers Nomadic Coffee, teknik pengambilan sampel menggunakan non probabilty
sampling menggunakan sampling purposive.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan Social Media, Brand Awareness
berpengaruh signifikan terhadap Niat Beli konsumen Nomadic Coffee. Secara parsial, Brand
Awareness berpengaruh positif dan signifikan. Didapatkan bahwa Nomadic sudah melakukan
SMMA dengan cukup baik. Melakukan Brand Awareness dengan baik seperti membuat konten,
packaging dengan menambahkan logo Nomadic.
Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan pihak Nomadic Coffee agar dapat
meningkatkan kegiatan pemasaran di social media & memiliki kesadaran pentingnya Brand
Awareness. Dengan meningkatnya kesadaran merek melalui social media yang diperoleh
konsumen Nomadic Coffee maka juga berdampak terhadap meningkatnya Niat beli konsumen
Nomadic Coffee.