Pengaruh Promosi, Brand Ambassador, dan Korean Wave terhadap niat beli produk kosmetik Somethinc

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hasyim, Irsanti
dc.contributor.author Shakina, Audria Virly
dc.date.accessioned 2024-11-08T02:41:35Z
dc.date.available 2024-11-08T02:41:35Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp46509
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/19365
dc.description 46319 - FE en_US
dc.description.abstract Pada saat ini perkembangan teknologi digital khususnya media sosial sangat mempengaruhi berbagai aspek kehidupan salah satunya adalah perilaku dan gaya hidup seseorang menjaga penampilannya. Dalam menghadapi persaingan di pasar termasuk pada industri kosmetik, perusahaan harus memperhatikan niat pembelian dan komunikasi pemasaran yang baik agar dapat meyakinkan konsumen. Brand ambassador pada industri kosmetik diharapkan dapat menginspirasi konsumen dalam memperoleh kulit yang diimpikannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel promosi, brand ambassador NCT Dream serta Han So Hee, dan korean wave terhadap niat pembelian (purchase intention) konsumen produk Somethinc. Penelitian ini memakai applied research dimana dengan pendekatan kuantitatif. Metode deskriptif merupakan metode yang digunakan, dimana pengambilan data secara cross-sectional. Observasi, wawancara, kuesioner, dan literature review merupakan teknik pengambilan data yang digunakan, yang dianalisis menggunakan metode descriptive statistic. Lalu data akan diolah menggunakan SPSS 20, dimana bertujuan untuk menganalisis pengaruh antar variabel independen dan dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi berpengaruh secara signifikan terhadap niat pembelian. Brand ambassador berpengaruh secara signifikan terhadap niat pembelian. Korean wave berpengaruh secara signifikan terhadap niat pembelian. Promosi, brand ambassador dan korean wave secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject PROMOSI en_US
dc.subject INDUSTRI KOSMETIK en_US
dc.subject BRAND AMBASSADOR en_US
dc.subject KOREAN WAVE en_US
dc.subject NIAT PEMBELIAN en_US
dc.title Pengaruh Promosi, Brand Ambassador, dan Korean Wave terhadap niat beli produk kosmetik Somethinc en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6032001182
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423068903
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account