Abstract:
Pada saat ini perkembangan teknologi digital khususnya media sosial sangat mempengaruhi berbagai aspek kehidupan salah satunya adalah perilaku dan gaya hidup seseorang menjaga penampilannya. Dalam menghadapi persaingan di pasar termasuk pada industri kosmetik, perusahaan harus memperhatikan niat pembelian dan komunikasi pemasaran yang baik agar dapat meyakinkan konsumen. Brand ambassador pada industri kosmetik diharapkan dapat menginspirasi konsumen dalam memperoleh kulit yang diimpikannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel promosi, brand ambassador NCT Dream serta Han So Hee, dan korean wave terhadap niat pembelian (purchase intention) konsumen produk Somethinc. Penelitian ini memakai applied research dimana dengan pendekatan kuantitatif. Metode deskriptif merupakan metode yang digunakan, dimana pengambilan data secara cross-sectional. Observasi, wawancara, kuesioner, dan literature review merupakan teknik pengambilan data yang digunakan, yang dianalisis menggunakan metode descriptive statistic. Lalu data akan diolah menggunakan SPSS 20, dimana bertujuan untuk menganalisis pengaruh antar variabel independen dan dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi berpengaruh secara signifikan terhadap niat pembelian. Brand ambassador berpengaruh secara signifikan terhadap niat pembelian. Korean wave berpengaruh secara signifikan terhadap niat pembelian. Promosi, brand ambassador dan korean wave secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli.