Abstract:
Rose All Day merupakan merek kosmetik baru dengan salah satu produk inovasinya yakni pensil alis Brow Fix Micro All Day. Produk ini menerima berbagai ulasan negatif berkaitan dengan daya tahan dan kualitasnya. Kualitas produk sendiri memiliki 8 dimensi, performance, features, reliability, durability, conformance, serviceability, aesthetics, dan perceived quality.Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh persepsi konsumen atas durability dan performance terhadap keputusan pembelian ulang pensil alis Rose All Day. Penelitian ini menggunakan data primer berupa kuisioner dengan 100 responden dan wawancara serta data sekunder berupa buku dan literatur. Variabel yang dianalisis adalah durability (X1), performance (X2), dan niat beli ulang (Y) yang diukur dengan skala semantic differential. Data yang didapatkan akan dianalisis menggunakan uji asumsi klasik serta analisis regresi linier berganda. Hasil kuisioner menunjukkan bahwa sebagian besar responden menyatakan pasti tidak akan melakukan pembelian ulang produk. Hasil analisis data menunjukkan bahwa variabel performance berpengaruh signifikan terhadap niat beli ulang namun variabel durability tidak berpengaruh signifikan. Kedua variabel yakni durability dan performance berpengaruh secara simultan terhadap niat beli ulang.