Pengaruh E-Service Quality dan Brand Trust terhadap Brand Preferences pada layanan transportasi online Indriver

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hasyim, Irsanti
dc.contributor.author Hutapea, Dela Prietty
dc.date.accessioned 2024-10-30T08:08:27Z
dc.date.available 2024-10-30T08:08:27Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp46454
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/19259
dc.description 46273 - FE en_US
dc.description.abstract Saat ini di Indonesia sedang mengalami perkembangan pesat dalam teknologi internet. Salah satu hasil yang muncul dari perkembangan teknologi internet ini adalah berdirinya perusahaan– perusahaan jasa transportasi online, salah satu perusahaannya adalah Indriver. Indriver merupakan perusahaan yang menyediakan jasa transportasi secara online. Dimana pengguna hanya perlu menggunakan aplikasi khusus yang dirancang oleh perusahaan untuk memesan jasanya. Dikalangan pengguna, Indriver dikenal sebagai penyedia jasa transportasi online yang memberikan tarif harga yang lebih murah dibandingkan perusahaan lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari e-service quality (X1) dan brand trust (X2) terhadap brand preference (Y) pada layanan transportasi online Indriver. Penelitian ini merupakan penelitian applied research dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner, wawancara, observasi, dan studi literatur. Sampel yang terkumpul dalam penelitian ini sebanyak 240 responden. Data tersebut diolah dan dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda dengan bantuan aplikasi IBM SPSS 26 for windows. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan diketahui analisis deskriptif dari variabel e-service quality termasuk kategori kurang baik, variabel brand trust termasuk kategori buruk, dan variabel brand preference termasuk kategori rendah. Untuk hasil uji regresi linear berganda menunjukkan bahwa variabel e-service quality dan brand trust memberikan pengaruh signifikan terhadap brand preference (Y) pada layanan transportasi online Indriver. Maka dari itu, variabel e-service quality dan brand trust berpengaruh sebesar 61.7% pada brand preference. Sedangkan sisa 38.3% dipengaruhi oleh faktor lainnya. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject E-SERVICE QUALITY en_US
dc.subject BRAND TRUST en_US
dc.subject BRAND PREFERENCE en_US
dc.subject APLIKASI INDRIVER en_US
dc.title Pengaruh E-Service Quality dan Brand Trust terhadap Brand Preferences pada layanan transportasi online Indriver en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031901157
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423068903
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account