Pengaruh Social Media Marketing Instagram terhadap niat beli pada Casco Motoworld

Show simple item record

dc.contributor.advisor Dr. istiharani
dc.contributor.author Saragih, Matthew Christian
dc.date.accessioned 2024-10-24T08:33:56Z
dc.date.available 2024-10-24T08:33:56Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp46417
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/19218
dc.description 46262 - FE
dc.description.abstract Instagram telah menjadi sebuah aplikasi media sosial yang digunakan oleh 89,15 juta pengguna di Indonesia. Hal tersebut yang membuat banyak perusahaan menggunakan Instagram sebagai tempat beriklan, tempat usaha, dan tempat promosi dari usaha yang dijalankan. Instagram sendiri memiliki dampak yang sangat besar terhadap para perusahaan yang menggunakan aplikasi tersebut sebagai tempat pemasaran mereka. Salah satunya adalah Casco Motoworld yang menggunakan Instagram sebagai tempat pemasaran utama. Casco Motoworld memiliki masalah dimana Tingkat niat beli dari followers mereka di Instagram termasuk kecil. Penulis melakukan penelitian terkait fenomena yang ada di Casco Motoworld mengenai social media marketing dan niat beli. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui social media marketing (Online Communities, Interaction, Sharing of Content, Accesibility, dan Credibility) dan Niat Beli (Niat Transaksional, Niat Referensial, Niat Preferensial, dan Niat Eksploratif). Penelitian ini merupakan applied research, dilakukan dengan metode explanatory dan bersifat kuantitatif dengan pengolahan data menggunakan analisis regresi linear berganda pada program SPSS. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa Tingkat dari social media marketing dan niat beli pada Casco Motoworld sudah berada pada kategori baik. Hasil dari uji deskriptif menunjukkan bahwa kelima dimensi dari social media marketing memiliki pengaruh positif terhadap niat beli pada Casco Motoworld. Dari 5 dimensi social media marketing, terdapat hanya 2 dari 5 dimensi yang memiliki pengaruh positif signifikan yaitu dimensi Interaction dan Credibility. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.subject SOSIAL MEDIA MARKETING en_US
dc.subject NIAT BELI en_US
dc.subject INSTAGRAM en_US
dc.title Pengaruh Social Media Marketing Instagram terhadap niat beli pada Casco Motoworld en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031801018
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account