Abstract:
Kota Bandung menjadi sebuah kota yang terkenal memiliki berbagai macam kuliner, salah satunya adalah Warung Steak Simantan. Warung Steak Simantan pertama kali didirikan pada tahun 2020 dengan cabang pertamanya di Lengkong, Kota Bandung. Berdasarkan hasil preliminary research, penulis dapat memberi kesimpulan bahwa dari 15 responden yang menyukai makan steak memiliki niat beli ulang rendah terhadap Warung Steak Simantan dengan berbagai alasan yaitu rasa yang kurang enak, daging steak yang alot, bumbu gravy sauce yang sedikit, tingkat kematangan yang tidak sesuai dengan selera responden, dan sebagainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen atas Kualitas Produk (X) terhadap Niat Beli Ulang (Y) Warung Steak Simantan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksplanatori dan applied research. Penulis melakukan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan membagikan kuesioner kepada 98 responden dengan menggunakan metode pengambilan sampel non-probabilistik secara purposive sampling dan snowball sampling. Selanjutnya, penulis menggunakan analisis data kuantitatif untuk menganalisis hasil jawaban responden dalam bentuk angka, sedangkan analisis data kualitatif penulis gunakan untuk menginterpretasikan hasil jawaban responden. Berdasarkan hasil penelitian yang telah penulis lakukan dengan bantuan IBM SPSS, penulis mendapatkan hasil bahwa kontribusi variabel independen dalam menjelaskan variabel dependen pada penelitian ini adalah sebesar 44,5% sedangkan sisanya 55,5% terdiri dari faktor lain yang tidak terdapat pada penelitian ini.