Pengaruh kepuasan konsumen atas kualitas produk dan harga terhadap niat beli ulang konsumen Saung Genah Calih, Tasikmalaya

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.author Kurniawan, Monica Gracia
dc.date.accessioned 2024-10-03T04:45:22Z
dc.date.available 2024-10-03T04:45:22Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18891
dc.description 25256 - FE en_US
dc.description.abstract Pendahuluan - Industri kuliner merupakan sektor bisnis yang sedang berkembang pesat, menjadikannya sebagai pilihan bisnis yang populer di Indonesia. Salah satu dari banyaknya jenis industri kuliner adalah terdapat restoran sunda di Kota Tasikmalaya yaitu Saung Genah Calik. Restoran ini menghadapi persaingan yang semakin ketat, sehingga dibutuhkan perhatian yang lebih terhadap peningkatan akan kepuasan konsumen. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh observasi yang telah dilakukan penulis dan terjadinya penurunan pendapatan Saung Genah Calik selama lima tahun terakhir serta hasil preliminary research yang menunjukkan sebagian besar responden tidak berminat melakukan pembelian ulang. Niat beli ulang konsumen yang rendah disebabkan karena konsumen tidak puas terhadap kualitas produk dan harga yang dianggap tidak sesuai. Tujuan - Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana kepuasan konsumen atas kualitas produk dan harga, serta bagaimana niat beli ulang di Saung Genah Calik. Selain itu, bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari kepuasan konsumen atas kualitas produk dan harga terhadap niat beli ulang secara parsial dan simultan. Metode Penelitian - Penelitian ini menggunakan metode deskriptif yang bersifat explanatory research dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen atas Kualitas Produk (X1) dan Harga (X2) terhadap Niat Beli Ulang (Y), serta menjelaskan gejala dan masalah yang dialami Saung Genah Calik. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang yang dipilih melalui teknik purposive sampling dengan kriteria mengatahui dan pernah mengunjungi Saung Genah Calik. Data diperoleh melalui observasi, wawancara, dan penggunaan kuesioner. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis linear berganda menggunakan perangkat lunak IBM SPSS versi 29.0.0. Hasil - Berdasarkan analisis deskriptif, ditemukan bahwa konsumen Saung Genah Calik cenderung cukup tidak puas dengan kualitas produk dan harga di Saung Genah Calik, serta memiliki niat beli ulang yang cukup rendah. Hasil uji regresi linear berganda menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara variabel Niat Beli Ulang dengan variabel Kepuasan Konsumen atas Kualitas Produk dan Harga baik itu secara parsial maupun simultan. Koefisien determinasi menunjukkan bahwa Kepuasan Konsumen atas Kualitas Produk dan Harga memberikan kontribusi sebesar 79,8% terhadap Niat Beli Ulang. Kemudian, dari persamaan regresi linear berganda didapatkan Kepuasan Konsumen atas Kualitas Produk sebesar 0,292 dan Harga sebesar 0,210 secara signifikan berpengaruh terhadap Niat Beli Ulang Konsumen Saung Genah Calik. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject KEPUASAN KONSUMEN en_US
dc.subject KUALITAS PRODUK en_US
dc.subject HARGA en_US
dc.subject NIAT BELI ULANG en_US
dc.subject SAUNG GENAH CALIK en_US
dc.subject ANALISIS REGRESI LINEAR BERGANDA en_US
dc.title Pengaruh kepuasan konsumen atas kualitas produk dan harga terhadap niat beli ulang konsumen Saung Genah Calih, Tasikmalaya en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6032001058
dc.identifier.nidn/nidk NIDK8899433420
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account