Analisis hubungan Influencer Marketing di TikTok terhadap minat beli Skintific

Show simple item record

dc.contributor.advisor Yosefa
dc.contributor.author Mahendra, Nindira Sisilya
dc.date.accessioned 2024-08-16T07:28:50Z
dc.date.available 2024-08-16T07:28:50Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp45595
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18319
dc.description 10450 - FISIP en_US
dc.description.abstract Seiring dengan perubahan gaya hidup serta meningkatkannya kesadaran warga Indonesia akan kesehatan kulit, mengakibatkan warga Indonesia kini semakin memperhatikan perawatan kulit. Hal tersebut dapat dilihat dari pertumbuhan pesatnya industri skincare di tanah air. Tren global dalam industri skincare, seperti menggunakan bahan-bahan alami hingga perawatan kulit yang berfokus pada kesehatan kulit telah mempengaruhi preferensi konsumen di Indonesia sehingga semakin melirik brand Skintific. Selain perkembangan industri skincare, perkembangan media sosial di Indonesia menjadi fenomena tersendiri pada beberapa tahun terakhir ini. Seperti survei yang telah dilakukan dengan menyebarkan pra-kuesioner, terlihat bahwa ketertarikan akan skincare khususnya Skintific salah satunya berasal dari video review influencer di TikTok. Maka penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara influencer marketing Skintific di TikTok terhadap minat beli. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis korelasi serta inferensial dan teknik non-probability dengan jenis purposive sampling yang digunakan sebagai teknik pengambilan sampel. Instrumen yang digunakan pada penelitian ini dengan menggunakan kuesioner. Terdapat sebanyak 143 responden dengan kriteria yang telah ditentukan yang diuji menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik yang terdiri dari Uji Normalitas, Uji Linearitas dan Uji Heteroskedastisitas serta menggunakan Uji Korelasi Rank Spearman dengan SPSS (Statistical Product and Service Solution). Pada penelitian ini didapatkan hasil koefisien korelasi sebesar 0,601 dan hasil nilai signifikansi atau Sig. (2-tailed) sebesar 0,001 yang lebih kecil dari 0,05 atau 0,01, angka yang didapatkan bernilai positif. dan ada hubungan signifikan yang kuat antara variabel influencer marketing dengan minat beli. Maka pada penelitian ini, terlihat adanya hubungan signifikan yang kuat dan searah antara variabel influencer marketing dengan variabel minat beli. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject MINAT BELI en_US
dc.subject INFLUENCER MARKETING en_US
dc.subject SKINCARE en_US
dc.title Analisis hubungan Influencer Marketing di TikTok terhadap minat beli Skintific en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6082001085
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0403109101
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account