Pengaruh Influencer Marketing terhadap keputusan pembelian pada Bakso AK

Show simple item record

dc.contributor.advisor Pawitan, Gandhi
dc.contributor.author Caroline
dc.date.accessioned 2024-08-16T07:23:27Z
dc.date.available 2024-08-16T07:23:27Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp45594
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18318
dc.description 10449 - FISIP en_US
dc.description.abstract Perkembangan teknologi secara pesat serta tingginya aktivitas penggunaan sosial media saat ini dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis terutama dalam pemasaran. Pemasaran digital salah satunya dengan menggunakan influencer marketing melalui sosial media. Bakso AK merupakan salah satu bisnis dibidang kuliner yang melakukan strategi pemasaran dengan influencer marketing, hal ini dilakukan dengan tujuan untuk menjangkau target market yang lebih banyak dari berbagai kalangan dan daerah. Tujuan dilakukan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana dan seberapa besar pengaruh dari influencer marketing terhadap keputusan pembelian pada Bakso AK. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatori. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Bakso AK. Sampel pada penelitian ini diambil sebanyak 131 responden berdasarkan konsumen yang pernah membeli dan mengkonsumsi produk pada bakso AK, dan pernah melihat influencer marketing pada Bakso AK. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan teknik analisis linear berganda. Didapatkan kesimpulan Influencer marketing berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Bakso AK sebesar 63% dan seluruh dimensi dari influencer marketing yaitu thrustworthiness,expertise, attractivess, respect, dan similarity berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Bakso AK. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject KEPUTUSAN PEMBELIAN en_US
dc.subject INFLUENCER MARKETING en_US
dc.subject BAKSO AK en_US
dc.title Pengaruh Influencer Marketing terhadap keputusan pembelian pada Bakso AK en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6082001082
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428086501
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account