Analisis pengaruh Technology Acceptance Model Live Shopping Shopee terhadap keputusan pembelian Produk Ecinos

Show simple item record

dc.contributor.advisor Pawitan, Gandhi
dc.contributor.author Berlita
dc.date.accessioned 2024-08-15T06:48:45Z
dc.date.available 2024-08-15T06:48:45Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp45580
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18293
dc.description 10435 - FISIP en_US
dc.description.abstract Pada era globalisasi ini, muncul perubahan-perubahan salah satunya adalah kegiatan jual beli online yang dilakukan lewat platform E-commerce. Salah satu tantangan berbelanja online melalui E-commerce adalah ketidakpercayaan konsumen akibat perbedaan antara foto produk dan barang fisik yang diterima. Maka dari itu, munculah inovasi baru yaitu Live Shopping yang dimanfaatkan oleh penjual-penjual yang ada di platform E-commerce. Ecinos merupakan sebuah brand fashion lokal yang berdiri pada pertengahan tahun 2018. Ecinos sudah tersebar di berbagai platform E-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan TiktokShop. Technology Acceptance Model digunakan sebagai indikator untuk mengetahui sebuah penerimaan teknologi baru. Tujuan dalam penelitian ini adalah mengetahui pengaruh Technology Acceptance Model dan 5 Indikatornya terhadap keputusan pembelian produk Ecinos lewat live shopping Shopee. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode penelitian survey data. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner digital kepada 127 responden yang sudah ditentukan menggunakan rumus Cochran. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis menggunakan uji T dan uji F. Hasil dari pengolahan data dari kuesioner yang sudah disebarkan menunjukan bahwa Technology Acceptance Model memberikan pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Namun saat diuji secara parsial dimensi Technology Acceptance Model yang memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian adalah Perceived Usefulness dan Actual technology use. Sedangkan untuk dimensi Perceived Ease of Use, Attitude Toward Using Technology, dan Behavioral Intention to Use tidak memiliki pengaruh yang signifikan en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject KEPUTUSAN PEMBELIAN en_US
dc.subject TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL en_US
dc.subject SHOPEE en_US
dc.subject LIVE SHOPPING en_US
dc.title Analisis pengaruh Technology Acceptance Model Live Shopping Shopee terhadap keputusan pembelian Produk Ecinos en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6082001010
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account