Pengaruh sensory appeal, lifestyle, health motive terhadap Model Aisas bagi konsumen kopi di Twin House dan Seven Speed Coffe Jakarta Selatan

Show simple item record

dc.contributor.advisor Mulyono, Fransisca
dc.contributor.author Novianty, Nadia
dc.date.accessioned 2024-08-15T02:52:06Z
dc.date.available 2024-08-15T02:52:06Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp45569
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18274
dc.description 10424 - FISIP en_US
dc.description.abstract Jakarta memiliki lebih dari 3.000 kedai kopi yang tersebar di berbagai wilayah, menurut data Perindustrian tahun 2016. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apakah sensory appeal, lifestyle dan health motive berpengaruh terhadap attitude, search, action, share bagi konsumen kopi di Kota Jakarta. Jenis Penelitian ini digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey terhadap 180 orang dengan jenis penelitian explanatory .Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan melalui Google Form kepada 180 responden. Analisis data menggunakan Structural Equation Model (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS). Hasil pengujian menunjukan bahwa 1) Sensory Appeal berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude dan action bagi konsumen kopi di Twin House dan Seven Speed Coffe Jakarta Selatan berdasarkan hasil hipotesis < 0.05. 2) Lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude bagi konsumen kopi di Twin House dan Seven Speed Coffe Jakarta Selatan dikarenakan hasil hipotesis < 0.05. 3) Health motive berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude bagi konsumen kopi di Twin House dan Seven Speed Coffe Jakarta Selatan dikarenakan hasil hipotesis > 0.05, 4) Attitude berpengaruh positif dan signifikan terhadap search dan action bagi konsumen kopi di Twin House dan Seven Speed Coffe Jakarta Selatan dikarenakan hasil hipotesis < 0.05, yang menunjukan bahwa semakin naik attitude maka akan meningkatkan search dan action. 5) Search berpengaruh positif dan signifikan terhadap action bagi konsumen kopi di Twin House dan Seven Speed Coffe Jakarta Selatan dikarenakan hasill hipotesis < 0.05. 6) Action berpengaruh positif dan signifikan terhadap share bagi konsumen kopi di Twin House dan Seven Speed Coffe Jakarta Selatan dikarenakan hasil hipotesis < 0.05. Berdasarkan hasil temuan dalam penelitian ini, berikut implikasi konkret yaitu Pertama, Kedai kopi di Twin House dan Seven Speed Coffe Jakarta Selatan perlu memfokuskan upaya pemasaran pada peningkatan Sensory Appeal, Lifestyle, dan Health Motive dalam komunikasi merek kopi mereka dan dapat memenuhi gaya hidup dan kebutuhan ksehatan pelanggan. Kedua, mengarahkan upaya pengembangan produk ke inovasi rasa kopi. Ketiga, memberikan pengalaman di kedai Twin House dan Seven Speed Coffe yang mendukung Sensory Appeal, Lifestyle, dan Health Motive seperti suasana yang nyaman dan juga dapat mendorong pelanggan untuk berbagi pengalaman mereka melalui media sosial dengan menyediakan ruang khusus untuk berbagi pengalaman. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject ACTION en_US
dc.subject SEARCH en_US
dc.subject ATTITUDE en_US
dc.subject LIFESTYLE en_US
dc.subject SHARE en_US
dc.subject SENSORY APPEAL en_US
dc.subject HEALTH MOTIVE en_US
dc.subject KONSUMEN KOPI en_US
dc.subject KOTA JAKARTA SELATAN en_US
dc.title Pengaruh sensory appeal, lifestyle, health motive terhadap Model Aisas bagi konsumen kopi di Twin House dan Seven Speed Coffe Jakarta Selatan en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081901064
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428066301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account