Analisis perbandingan nilai produk yang ditawarkan Starbucks Coffeemezation oleh Starbucks dengan nilai pelanggan

Show simple item record

dc.contributor.advisor Pawitan, Gandhi
dc.contributor.author Wijaya, Velia Febriana
dc.date.accessioned 2024-08-14T08:42:49Z
dc.date.available 2024-08-14T08:42:49Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp45606
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18267
dc.description 10461 - FISIP en_US
dc.description.abstract Kopi kini telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat yang kemudian mendorong pertambahan jumlah kedai kopi khususnya di Indonesia dari tahun ke tahun. Berbagai jenis sajian kopi yang semakin bervariasi, turut memicu minat para masyarakat untuk mencoba kopi yang disesuaikan dengan selera masing-masing atau dapat dikenal dengan sebutan customize order. Salah satu coffee shop yang turut andil dalam membuat tren tersebut adalah Starbucks yang dikenal dengan sebutan Starbucks Coffeemezation. Tantangan yang dihadapi oleh Starbucks dalam produk Coffeemezation adalah sering kali dianggap terlalu mahal oleh masyarakat, upaya dalam memenuhi keinginan akan selera minuman yang berbeda-beda, dan menuntut para karyawan agar terlatih membuat sesuatu yang tetap enak. Nilai produk yang ditawarkan digambarkan sebagai persepsi pelanggan terhadap produk yang akan dibeli (harapan). Nilai pelanggan digambarkan sebagai evaluasi pelanggan terhadap suatu produk (kenyataan/kinerja produk). Tujuan dalam penelitian ini adalah membandingkan nilai produk yang ditawarkan dengan nilai pelanggan untuk memperoleh hasil apakah konsumen telah puas atau tidak puas terhadap produk Starbucks Coffeemezation. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif eksplanatori dengan metode penelitian survei. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara membagikan kuesioner kepada 119 responden dan kemudian data tersebut diolah menggunakan Paired Two Sample for Means. Hasil pengolahan data yang didapatkan dari penelitian ini secara langsung menggambarkan perbandingan dari nilai produk yang ditawarkan Starbucks Coffeemezation oleh Starbucks dengan nilai pelanggan. Hasil memperlihatkan, bahwa para pelanggan sudah merasa puas/sangat puas terhadap produk Starbucks Coffeemezation pada setiap dimensi (Desain Produk, Kualitas Produk, Pelayanan, Citra, Harga, dan Biaya Waktu, Fisik, dan Psikis). en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject NILAI PELANGGAN en_US
dc.subject STARBUCKS en_US
dc.subject NILAI PRODUK YANG DITAWARKAN en_US
dc.subject STARBUCKS COFFEEMEZATION en_US
dc.title Analisis perbandingan nilai produk yang ditawarkan Starbucks Coffeemezation oleh Starbucks dengan nilai pelanggan en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6082001126
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428086501
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account