Pengaruh harga, kualitas produk, dan citra merek terhadap Word Of Mouth konsumen E-Commerce di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hermawan, Daniel
dc.contributor.author Budihardja, Melly Meliana
dc.date.accessioned 2024-08-14T08:00:06Z
dc.date.available 2024-08-14T08:00:06Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp45602
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18259
dc.description 10457 - FISIP en_US
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari harga, kualitas produk, dan citra merek terhadap word of mouth konsumen e-commerce di Kota Bandung. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif kausalitas. Pemilihan populasi dalam penelitian ini adalah konsumen e-commerce yang berdomisili Kota Bandung. Metode sampling yang digunakan adalah teknik purposive sampling dengan kriteria konsumen pengguna e-commerce yang berdomisili di Kota Bandung menggunakan kuesioner melalui bantuan media sosial dengan jumlah 119 orang responden. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap word of mouth, variabel kualitas produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap word of mouth, sedangkan variabel citra merek berpengaruh secara signifikan terhadap word of mouth. Penelitian ini memberikan implikasi kepada pihak e-commerce untuk mempertahankan citra merek dengan melakukan kampanye dan berkolaborasi dengan artis sehingga konsumen dapat melakukan komunikasi word of mouth terkait e-commerce yang digunakan. Selain itu, citra merek juga memiliki pengaruh pada word of mouth dikarenakan apabila konsumen sudah mengenal merek tersebut, dan memiliki rasa kepercayaan, maka konsumen akan semakin yakin untuk merekomendasikan kepada orang lain melalui word of mouth. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject WORD OF MOUTH en_US
dc.subject HARGA en_US
dc.subject KUALITAS PRODUK en_US
dc.subject CITRA MEREK en_US
dc.title Pengaruh harga, kualitas produk, dan citra merek terhadap Word Of Mouth konsumen E-Commerce di Kota Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6082001108
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0431129201
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account