Pengaruh strategi Co-Branding terhadap Purchase Intention produk UNIQLO UTme! Local Collab

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Andriani, Aulia Nathania
dc.date.accessioned 2024-08-14T07:39:13Z
dc.date.available 2024-08-14T07:39:13Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp45599
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18253
dc.description 10454 - FISIP en_US
dc.description.abstract Ketatnya persaingan bisnis fashion retail di Indonesia memaksa seluruh pelaku bisnis fashion retail terus berlomba menciptakan berbagai strategi dan inovasi untuk mengamankan posisinya di industri fashion di Indonesia. Sama halnya dengan brand UNIQLO yang merupakan salah satu brand fashion retail mancanegara yang masuk ke dalam pasar Indonesia. UNIQLO merupakan brand pakaian kasual ternama asal Jepang yang dipasarkan oleh PT Fast Retailing Indonesia (UNIQLO Indonesia) sejak tahun 2012. Dalam upaya mempertahankan posisinya di Indonesia, UNIQLO menggunakan strategi Co-Branding yang cukup menarik perhatian masyarakat Indonesia. Sebagai salah satu bentuk dalam perayaan 10th Anniversary: Celebrating UNIQLO in Indonesia, UNIQLO menggunakan strategi Co-Branding untuk menciptakan koleksi UTMe! Local Collab. UTMe! Local Collab merupakan koleksi UTMe! yang berkolaborasi dengan tiga brand lokal ternama di Indonesia, yaitu Indomie, Gojek, dan Tolak Angin. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari strategi Co-Branding terhadap Purchase Intention Produk UNIQLO UTMe! Local Collab. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatori (kausal) dengan metode survei online melalui Google Form. Dalam proses pengambilan sampel, penelitian ini menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan jumlah responden sebanyak 120 orang. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan melalui penyebaran kuesioner yang telah lolos uji instrumen penelitian, seperti uji validitas dan reliabilitas. Setelah itu, data yang telah dikumpulkan pada penelitian ini diuji dengan regresi linear sederhana. Penelitian ini menunjukkan hasil bahwa co-branding berpengaruh positif terhadap purchase intention. Hasil uji koefisien determinasi pada penelitian ini menunjukkan strategi co-branding memiliki pengaruh sebesar 73% terhadap purchase intention pada produk UTMe! Local Collab. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject PURCHASE INTENTION en_US
dc.subject CO-BRANDING en_US
dc.title Pengaruh strategi Co-Branding terhadap Purchase Intention produk UNIQLO UTme! Local Collab en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6082001091
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account