Pengaruh Brand Image terhadap keputusan pembelian produk Skincare Somethinc : studi kasus mahasiswa di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Widyarini, Maria
dc.contributor.author Angelique, Stefani
dc.date.accessioned 2024-08-14T06:19:15Z
dc.date.available 2024-08-14T06:19:15Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp45612
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18241
dc.description 10467 - FISIP en_US
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian produk skincare Somethinc di kalangan mahasiswa di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan variabel independen adalah Brand Image (X) dan variabel dependen adalah Keputusan Pembelian (Y). Populasi penelitian melibatkan mahasiswa berusia 19-24 tahun di Kota Bandung yang mengetahui dan pernah membeli serta menggunakan produk skincare Somethinc. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling, dan jumlah responden yang diambil berdasarkan perhitungan rumus Lemeshow sebanyak 110 orang. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, studi kepustakaan, dan penelusuran internet. Analisis data melibatkan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi sederhana, analisis korelasi, koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai koefisien korelasi antara Brand Image dengan Keputusan Pembelian (R) sebesar 0.651, yang masuk dalam kategori kuat. Brand Image memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian skincare Somethinc, dengan nilai signifikansi < 0.001 (< 0.05) dan nilai t-hitung sebesar 8.906. Secara keseluruhan, Brand Image memberikan kontribusi sebesar 27.9% terhadap Keputusan Pembelian produk skincare Somethinc. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject BRAND IMAGE en_US
dc.subject KEPUTUSAN PEMBELIAN en_US
dc.subject SKINCARE SOMETHINC en_US
dc.title Pengaruh Brand Image terhadap keputusan pembelian produk Skincare Somethinc : studi kasus mahasiswa di Kota Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6082001209
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423087302
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account