Pengaruh strategi Storytelling Marketing terhadap Brand Awareness produk Parfum Lokal Ataraksia

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Nuramadanya, Alyssa
dc.date.accessioned 2024-08-14T04:43:27Z
dc.date.available 2024-08-14T04:43:27Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp45615
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18236
dc.description 10470 - FISIP en_US
dc.description.abstract Industri kecantikan di Indonesia terus mengalami perkembangan di setiap tahunnya sehingga brand kecantikan lokal turut bertambah seiring dengan berjalannya waktu, termasuk dalam indsutri parfum. Kondisi tersebut juga sejalan dengan berkembangnya teknologi yang dapat dimanfaatkan sebuah brand guna menjadi sarana pemasaran dari produk yang ditawarkan kepada pasar dengan jangkauan yang lebih luas. Namun, dalam penggunaannya, sebuah brand dituntut untuk memiliki ciri khas dan cara yang autentik sehingga mampu direkognisi oleh pasar. Dengan adanya kondisi tersebut, Ataraksia sebagai brand lokal yang bergerak dalam industri parfum, menggunakan strategi Storytelling Marketing melalui cerita-cerita sejarah guna mempromosikan brand Ataraksia itu sendiri, serta produk parfum yang ditawarkan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah guna mengidentifikasi pengaruh yang diberikan dari strategi Storytelling Marketing terhadap Brand Awareness dari produk parfum lokal Ataraksia. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatori (kausal) yang dilakukan dengan menggunakan metode survei secara online. Sampel dalam penelitian ini diambil menggunakan Non-probability Sampling dengan jumlah 120 responden. Pada teknik pengumpulan data, penelitian ini menggunakan kuesioner yang telah lolos uji validitas dan realiabilitas. Sedangkan, teknik analisis data penelitian ini menggunakan analisis regresi linear sederhana. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif dan signifikan dari strategi Storytelling Marketing terhadap Brand Awareness produk parfum lokal Ataraksia sebesar 90% dan 10% oleh faktor-faktor lainnya di luar dari apa yang dibahas pada penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian ini, Ataraksia diharapkan dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas cerita yang disajikan dan upaya penyampaiannya guna meningkatkan brand awareness Ataraksia di tengah industri parfum di Indonesia. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject BRAND AWARENESS en_US
dc.subject STORYTELLING MARKETING en_US
dc.title Pengaruh strategi Storytelling Marketing terhadap Brand Awareness produk Parfum Lokal Ataraksia en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6082001224
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account