Pengaruh Customer Experience terhadap kepuasan pelanggan di SD Kristen Pasundan Purwakarta

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Mananoma, Agnesa Putri Patricia
dc.date.accessioned 2024-08-14T04:33:44Z
dc.date.available 2024-08-14T04:33:44Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp45616
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18235
dc.description 10471 - FISIP en_US
dc.description.abstract Pendidikan adalah hak bagi anak-anak. Ketika orangtua memutuskan untuk mendaftarkan anaknya ke sekolah tertentu, berarti mereka harus siap dengan komitmen jangka panjang untuk mempercayakan seperempat waktu keseharian anaknya di sekolah. Oleh karena itu orangtua perlu memperoleh informasi yang cukup mengenai sekolah di mana akan menyekolahkan anaknya dan tentang anaknya selama bersekolah nanti. Mereka harus yakin bahwa fasilitas dan proses pendidikan akan berjalan sesuai dengan harapannya. Penelitian ini mencoba untuk mengetahui pengalaman orangtua yang anaknya bersekolah di SD Kristen Pasundan Purwakarta dan kepuasannya. Sebagai sekolah yang baru berdiri, penting bagi sekolah untuk mengetahui kondisi orangtua yang melakukan kontak dengan institusinya. Pengalaman terbagi menjadi tiga bagian yaitu tahap pre purchase yaitu sebelum proses pendaftaran, tahap purchase yaitu pada saat proses pendaftaran hingga anak mulai belajar di sekolah dan post purchase yaitu saat anak selama bersekolah. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan survei terhadap 100 orangtua yang anaknya bersekolah di kelas 2 sampai 5. Sebelum survei dilakukan terlebih dahulu wawancara dan observasi untuk mengetahui proses dan kondisi sekolah. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif antara customer experience terhadap kepuasan orangtua siswa di SD Kristen Pasundan yaitu sebesar 73,4%. Pada hasil distribusi frekuensi variabel customer experience pada ketiga dimensi yaitu pre purchase, purchase dan post purchase terdapat beberapa hasil nilai rata-rata kecil tetapi secara kategori masih masuk dalam kategori tinggi. Sehingga kategori tinggi yang didapatkan dari customer experience juga sejalan pada hasil distribusi frekuensi dari nilai rata-rata item di setiap variabel kepuasan pelanggan yang masuk kategori tinggi. Dengan demikian, untuk meningkatkan customer experience maka SD Kristen Pasundan perlu melakukan inovasi dan evaluasi secara terus menerus supaya kepuasan orangtua siswa juga terus meningkat. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject CUSTOMER EXPERIENCE en_US
dc.subject KEPUASAN PELANGGAN en_US
dc.subject SD KRISTEN PASUNDAN en_US
dc.title Pengaruh Customer Experience terhadap kepuasan pelanggan di SD Kristen Pasundan Purwakarta en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6082001239
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account