Analisis pengaruh kepuasan konsumen atas harga terhadap niat beli ulang konsumen Arena Cafe Cikarang

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.author Tjiano, Vincentsius
dc.date.accessioned 2024-08-13T02:25:08Z
dc.date.available 2024-08-13T02:25:08Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp45463
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18225
dc.description 25209 - FE en_US
dc.description.abstract Arena Cafe Cikarang menghadapi dinamika yang signifikan dalam industri makanan dan minuman, terutama dalam menghadapi persaingan sengit di tengah popularitas tempat berkumpul, khususnya di kalangan remaja. Wilayah Cikarang, dengan persaingan yang semakin ketat dan dipenuhi berbagai cafe bersaing, menciptakan tingginya penawaran dari setiap cafe. Melalui preliminary research, terungkap bahwa salah satu gejala yang mempengaruhi Arena Cafe adalah penurunan kepuasan konsumen. Temuan ini secara khusus menyoroti peran harga dalam keputusan konsumen untuk membeli produk dan niat mereka untuk melakukan pembelian ulang di masa depan. Oleh karena itu, penelitian ini akan menganalisis secara mendalam pengaruh kepuasan konsumen terhadap harga terhadap niat beli ulang konsumen di Arena Cafe Cikarang Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif, Arena Cafe Cikarang menjadi fokus penelitian ini. Penulis menggunakan analisis deskriptif yang digunakan untuk menginterpretasikan kedua variabel yaitu kepuasan harga dan niat beli ulang pada Arena Cafe Cikarang. Penelitian ini menggunakan teknik Simple Regression sebagai metode pengolahan data dengan software SPSS dengan tujuan mengetahui pengaruh pendapat konsumen atas kepuasan harga terhadap niat beli ulang konsumen Arena Cafe Cikarang. Melalui uji regresi linear dengan menggunakan program SPSS, ditemukan bahwa variabel kepuasan harga berpengaruh positif terhadap niat pembelian ulang di Arena Cafe Cikarang. Rata-rata kepuasan harga yang masuk dalam kategori rendah di Arena Cafe Cikarang tidak hanya menjadi indikator bahwa konsumen tidak puas terhadap harga produk makanan dan minuman, tetapi juga menjadi faktor yang mempengaruhi keinginan mereka untuk melakukan pembelian ulang di masa depan. Hasil signifikansi dan nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel menunjukkan bahwa peningkatan kepuasan harga berkorelasi positif dengan peningkatan niat beli ulang konsumen. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa niat beli ulang dipengaruhi oleh variabel kepuasan atas harga. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject KEPUASAN HARGA en_US
dc.subject NIAT BELI ULANG en_US
dc.subject PEMASARAN en_US
dc.title Analisis pengaruh kepuasan konsumen atas harga terhadap niat beli ulang konsumen Arena Cafe Cikarang en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031901186
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404115401
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0419129004
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account