Abstract:
Arena Cafe Cikarang menghadapi dinamika yang signifikan dalam industri
makanan dan minuman, terutama dalam menghadapi persaingan sengit di tengah
popularitas tempat berkumpul, khususnya di kalangan remaja. Wilayah Cikarang, dengan persaingan yang semakin ketat dan dipenuhi berbagai cafe bersaing, menciptakan tingginya penawaran dari setiap cafe. Melalui preliminary research, terungkap bahwa salah satu gejala yang mempengaruhi Arena Cafe adalah penurunan kepuasan konsumen. Temuan ini secara khusus menyoroti peran harga dalam keputusan konsumen untuk membeli produk dan niat mereka untuk melakukan pembelian ulang di masa depan. Oleh karena itu, penelitian ini akan menganalisis secara mendalam pengaruh kepuasan konsumen terhadap harga terhadap niat beli ulang konsumen di Arena Cafe Cikarang Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif, Arena Cafe Cikarang menjadi fokus penelitian ini. Penulis menggunakan analisis deskriptif yang digunakan untuk menginterpretasikan kedua variabel yaitu kepuasan harga dan niat beli ulang pada Arena Cafe Cikarang. Penelitian ini menggunakan teknik Simple Regression sebagai metode pengolahan data dengan software SPSS dengan tujuan mengetahui pengaruh pendapat konsumen atas kepuasan harga terhadap niat beli ulang konsumen Arena Cafe Cikarang. Melalui uji regresi linear dengan menggunakan program SPSS, ditemukan bahwa variabel kepuasan harga berpengaruh positif terhadap niat pembelian ulang di Arena Cafe Cikarang. Rata-rata kepuasan harga yang masuk dalam kategori rendah di Arena Cafe Cikarang tidak hanya menjadi indikator bahwa konsumen tidak puas terhadap harga produk makanan dan minuman, tetapi juga menjadi faktor yang mempengaruhi keinginan mereka untuk melakukan pembelian ulang di masa depan. Hasil signifikansi dan nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel menunjukkan bahwa peningkatan kepuasan harga berkorelasi positif dengan peningkatan niat beli ulang konsumen. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa niat beli ulang dipengaruhi oleh variabel kepuasan
atas harga.