Pengaruh persepsi konsumen pada harga dan kualitas produk terhadap niat beli ulang Xing Fu Tang Paris Van Java

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Rahmany, Thea
dc.date.accessioned 2024-08-13T02:14:41Z
dc.date.available 2024-08-13T02:14:41Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp45462
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18224
dc.description 25208 - FE en_US
dc.description.abstract Xing Fu Tang merupakan brand asal Taiwan yang resmi masuk ke Indonesia pada tahun 2019 hingga menimbulkan antrian panjang. Namun saat ini, keadaannya berbanding terbalik karena Xing Fu Tang nampak sepi pengunjung. Kemudian penulis melakukan observasi terhadap store Xing Fu Tang dan mendapati bahwa dihari weekdays ataupun weekend store tetap terlihat sepi bila dibandingkan dengan kompetitornya. Kemudian penulis juga melakukan preliminary research dengan mewawancarai 20 orang dan mendapati hasil bahwa sebanyak 75% atau sejumlah 15 responden tidak berminat untuk membeli ulang produk Xing Fu Tang. Alasan utamanya adalah responden merasa harga yang ditawarkan terlalu mahal, rasa dari minuman tersebut tidak enak, dan responden lebih memilih membeli brand lain. Maka dari itu, penulis menilai terdapat masalah pada persepsi harga dan kualitas produk Xing Fu Tang yang membuat niat beli ulang konsumen rendah dibandingkan dengan brand yang paling sering dibeli. Maka, dalam penelitian ini penulis juga membandingkan antara Xing Fu Tang dengan brand yang paling sering dibeli oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara persepsi pada harga (X1) dan kualitas produk (X2) terhadap niat beli ulang (Y) Xing Fu Tang dan brand yang paling sering dibeli. Penelitian ini merupakan explanatory research untuk memberikan penjelasan atas hubungan antar variabel serta gejala serta masalah yang dialami Xing Fu Tang melalui uji hipotesis. Penelitian ini juga menggunakan pendekatan kuantitatif dimana penulis mengambil sampel sebanyak 200 responden yang menyukai bubble drink, pernah membeli dan mengonsumsi produk Xing Fu Tang. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisa deskriptif, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linear berganda. Penulis juga menggunakan alat bantu IBM SPSS 25 dan mendapatkan hasil bahwa persepsi harga (X1) dan kualitas produk (X2) berpengaruh secara simultan terhadap variabel niat beli ulang baik itu pada brand Xing Fu Tang maupun brand yang paling sering dibeli. Kemudian pada hasil koefisien determinasi Xing Fu Tang mendapati hasil bahwa kontribusi persepsi harga (X1) dan kualitas produk (X2) adalah sebesar 61,1%, sedangkan pada brand yang paling sering dibeli kontribusi variabel persepsi harga (X1) dan kualitas produk (X2) lebih besar yakni sebesar 67,9%. Hal ini dapat dikarenakan dari hasil analisis deskriptif Xing Fu Tang cenderung lebih rendah dibandingkan dengan brand yang paling sering dibeli. Dari persamaan regresi linear berganda Xing Fu Tang didapati bahwa variabel Niat Beli Ulang (Y) dapat dijelaskan oleh persepsi harga 𝑋1 sebesar 0.508 dan kualitas produk 𝑋2 sebesar 0.474 dan untuk persamaan linear berganda brand yang paling sering dibeli Niat Beli Ulang (Y) dapat dijelaskan oleh persepsi harga X1 sebesar 0.664 dan kualitas produk X2 sebesar 0.264. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject BUBBLE DRINK en_US
dc.subject PERSEPSI HARGA en_US
dc.subject KUALITAS PRODUK en_US
dc.subject NIAT BELI ULANG en_US
dc.title Pengaruh persepsi konsumen pada harga dan kualitas produk terhadap niat beli ulang Xing Fu Tang Paris Van Java en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031901184
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account