Abstract:
Kualitas pelayanan menjadi salah satu aspek penting dalam menjalankan bisnis bidang rumah makan, hal ini dikarenakan rumah makan merupakan bisnis pengolahan layanan jasa campuran. Objek yang diteliti dalam penelitian ini adalah salah satu rumah makan chinese food yang berada di Bandung yaitu Rumah Makan Yo Sun Bie. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan
kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara,
penyebaran kuesioner, dan studi literature. Kuesioner disebarkan menggunakan
pendekatan non-probability sampling dengan metode purposive sampling yaitu dengan kriteria sampel konsumen Rumah Makan Yo Sun Bie dan konsumen Rumah Makan Yo Sun Bie yang pernah melakukan pembelian langsung di lokasi rumah makan sebanyak 96 responden sebagai sampel penelitian. Dalam penelitian ini dilakukan pengujian regresi linier berganda menggunakan aplikasi pengolahan data SPSS.
Hasil penelitian ini menunjukan empathy berpengaruh signifikan positif terhadap
niat beli ulang, responsiveness berpengaruh signifikan positif terhadap niat beli ulang, assurance berpengaruh signifikan positif terhadap niat beli ulang, dan reliability berpengaruh signifikan positif terhadap niat beli ulang, sementara tangibles tidak memiliki pengaruh terhadap niat beli ulang. Adapun hasil penelitian yang menunjukan bahwa secara bersama-sama tangibles, empathy, responsiveness, assurance, dan reliability berpengaruh signifikan positif terhadap niat beli ulang.