Pengaruh servicescape terhadap revisit intention di Hotel Atsari Parapat

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hasyim, Irsanti
dc.contributor.author Sinaga, Yossi Adela Saurma
dc.date.accessioned 2024-08-12T08:41:20Z
dc.date.available 2024-08-12T08:41:20Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.other skp45456
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18218
dc.description 25202 - FE en_US
dc.description.abstract Usaha perhotelan merupakan salah satu sektor usaha yang berperan penting dalam pariwisata, salah satunya adalah pariwisata di Sumatera Utara, khususnya di Kabupaten Simalungun. Jumlah hotel berbintang dan akomodasi lainnya di Kabupaten Simalungun terhitung cukup banyak, hal ini membuat persaingan antar pelaku usaha perhotelan di kawasan Kabupaten Simalungun menjadi cukup ketat. Persaingan dalam usaha perhotelan pun dirasakan oleh Hotel Atsari Parapat. Berdasarkan data yang penulis himpun dari internal Hotel Atsari Parapat, tingkat hunian atau Occupancy kamar belum mencapai target. Lebih lanjut penulis melakukan preliminary research di mana 10 dari 14 responden menjawab bahwa mereka tidak ingin kembali untuk menginap di Hotel Atsari Parapat. Alasan mereka tidak ingin kembali menginap di Hotel Atsari Parapat adalah karena servicescape yang belum baik seperti penempatan fasilitas yang kurang tepat, parkiran yang sempit dan karyawan yang terkesan terburu-buru dalam melayani tamu. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui pengaruh servicescape (X) beserta dimensinya (social servicescape dan Physical servicescape) terhadap Revisit intention (Y) di Hotel Atsari Parapat. Penelitian ini merupakan applied research. Penyebaran kuesioner di lakukan kepada tamu yang pernah menginap di Hotel Atsari Parapat setidaknya 1 kali dalam 6 bulan terakhir dengan menggunakan non-probability sampling yaitu dengan metode accidental sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sejumlah 99, dengan metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis kuantitatif meliputi analisis regresi linier berganda dengan menggunakan uji F, uji t dan koefisien determinasi (R²). Pengujian ini dilakukan dengan program IBM SPSS 23 Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi social servicescape dan physical servicescape secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap revisit intention (Y). Social servicescape berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention (Y) dan physical servicescape berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention (Y). Oleh karena itu social servicescape dan physical servicescape memberikan pengaruh sebesar 57,9% Sedangkan sisanya sebesar 42,1% dijelaskan oleh faktor lain. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject SOCIAL SERVICESCAPE en_US
dc.subject PHYSICAL SERVICESCAPE en_US
dc.subject REVISIT INTENTION en_US
dc.title Pengaruh servicescape terhadap revisit intention di Hotel Atsari Parapat en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM201120029
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423068903
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account