Abstract:
Pendahuluan - Mobile game merupakan permainan yang diminati oleh sebagian
besar orang dengan berbagai alasan yang mendasari. Mobile game yang saat ini
banyak diminati adalah jenis mobile game battle royale yang diantaranya PUBG
Mobile dan Free Fire. Game Free Fire dan PUBG Mobile hingga saat ini belum
ada yang bisa menyaingi kedua game online terpopuler tersebut. Dalam penelitian
ini, penulis ingin fokus pada salah satu game battle royale terpopuler yaitu Free Fire dan PUBG Mobile. Tujuan - Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi responden terkait dengan atribut produk terhadap niat pakai pada game battle royal yaitu Free Fire dan PUBG Mobile. Metode Penelitian - Metode dalam penelitian ini adalah deskriptif dan explanatory research. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 203 orang yang pernah bermain game Free Fire dan PUBG Mobile. Data dalam penelitian ini diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner dan observasi. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini berupa analisis regresi berganda. Hasil Penelitian - Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi responden terhadap atribut produk Free Fire lebih rendah dibandingkan dengan PUBG Mobile dan niat pakai Free Fire tinggi sedangkan niat pakai pada PUBG Mobile sangat tinggi. Selain itu, diperoleh hasil terdapat pengaruh antara variabel atribut produk (X) terhadap variabel niat pakai (Y).