Pengaruh parasocial relationship terhadap social media marketing dan customer loyalty : studi pada BTS dan BTS Army pada media sosial Instagram dan Twitter

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Gladys, Elsie
dc.date.accessioned 2024-08-07T02:32:34Z
dc.date.available 2024-08-07T02:32:34Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp45357
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18161
dc.description 25179 - FE en_US
dc.description.abstract Tingginya tingkat persaingan dalam industri musik memicu pemasar untuk dapat dengan bijak menyusun strategi pemasaran yang dapat membuahkan hasil secara efektif dan efisien. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi konsumen, dalam hal ini BTS ARMY terhadap parasocial relationship dengan BTS, social media marketing, dan customer loyalty. Penulis juga melakukan penelitian terhadap pengaruh antar variabel tersebut. Data yang dikumpulkan untuk penelitian ini berasal dari hasil survei terhadap 100 BTS ARMY pengguna Instagram dan 100 BTS ARMY pengguna Twitter. Pengolahan data dan uji model penelitian dilakukan melalui penggunaan program SmartPLS dengan metode SEM-PLS. Penulis juga melakukan observasi langsung pada media sosial yang terkait untuk memaksimalkan hasil yang diperoleh pada penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada media sosial Instagram, seluruh pengaruh antar variabel adalah positif dan signifikan. Sedangkan pada media sosial Twitter, seluruh pengaruh antar variabel positif namun tidak terdapat pengaruh yang signifikan pada variabel social media marketing terhadap customer loyalty, pengaruh parasocial relationship terhadap customer loyalty yang dimediasi oleh social media marketing juga tidak berpengaruh signifikan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject BTS en_US
dc.subject BTS ARMY en_US
dc.subject HUBUNGAN PARASOSIAL en_US
dc.subject PEMASARAN MEDIA SOSIAL en_US
dc.subject LOYALITAS KONSUMEN en_US
dc.title Pengaruh parasocial relationship terhadap social media marketing dan customer loyalty : studi pada BTS dan BTS Army pada media sosial Instagram dan Twitter en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031901081
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account