Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan PT. Integra Mediagraha Bengkulu

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.advisor Debby, Teresia
dc.contributor.author Stevent, Vivaldi
dc.date.accessioned 2024-08-06T09:38:57Z
dc.date.available 2024-08-06T09:38:57Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp45353
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18157
dc.description 25175 - FE en_US
dc.description.abstract Pelumas merupakan salah satu bahan yang sangat penting dalam industri. Pelumas digunakan untuk mengurangi gesekan pada permukaan mesin atau peralatan industri sehingga dapat meningkatkan efisiensi, mencegah keausan dan kerusakan pada mesin, serta memperpanjang masa pakai mesin atau peralatan. Dan salah satu distributor oli pelumas di daerah provinsi Bengkulu adalah PT Integra Mediagraha. PT. Integra Mediagraha merupakan sebuah perusahaan distributor oli pelumas yang didirikan pada tahun 1993, mereka merupakan sebuah cabang provinsi Bengkulu dari PT. Pertamina Lubricants, bagian dari perusahaan Pertamina yang menspesialisasikan dalam penjualan oli pelumas. Pada tahun 2022 jumlah pelanggan yang aktif menggunakan jasa Integra relatif stabil dan tidak mengalami penurunan signifikan. Dan dari hasil preliminary research yang menargetkan pelanggan aktif Integra, mengatakan bahwa alasan utama mereka memesan yaitu akibat kualitas pelayanan yang tinggi. Maka dalam penelitian ini penulis ingin mengungkapkan seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan Integra Mediagraha. Penulis menggunakan metode analisis regresi sederhana dan pengolahan data kuantitatif. Proses pengumpulan data akan menggunakan platform dari google form dengan jumlah responden sebanyak 86 responden yang pernah dan sedang menggunakan jasa Integra Mediagraha dengan rentang penggunaan jasa dari 3 bulan sampai lebih dari 2 tahun. Dalam proses pengolahan data yang telah dikumpulkan penulis akan menggunakan program IBM SPSS untuk mempermudah pemrosesan data. Berdasarkan hasil dari penelitian yang telah dilakukan, variabel independen yaitu kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif terhadap variabel dependen yaitu loyalitas, secara keseluruhan variabel kualitas pelayanan terhadap variabel independen loyalitas memiliki pengaruh sebesar 30,5% dan sisanya 69,5% adalah faktor diluar penelitian ini. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject KUALITAS PELAYANAN en_US
dc.subject LOYALITAS en_US
dc.subject INTEGRA MEDIAGRAHA en_US
dc.title Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan PT. Integra Mediagraha Bengkulu en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031801190
dc.identifier.nidn/nidk NIDK8899433420
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0419129004
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account