Analisis pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap niat beli ulang konsumen Subway : studi kasus di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hasyim, Irsanti
dc.contributor.author Suyadi, Handi
dc.date.accessioned 2024-08-06T09:33:47Z
dc.date.available 2024-08-06T09:33:47Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp45352
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/18155
dc.description 25174 - FE en_US
dc.description.abstract Industri F&B di Indonesia merupakan industri yang tumbuh dengan pesat. Sebagai negara dengan jumlah penduduk terbanyak keempat, Indonesia memiliki potensi yang besar dalam industri F&B. Salah satu jenis restoran yang sukses di Indonesia adalah restoran fast food atau dikenal dalam Bahasa Indonesia sebagai restoran cepat saji. Ada beberapa restoran cepat saji yang hadir di Indonesia, salah satunya adalah Subway. Hasil preliminary research menunjukkan adanya masalah rendahnya niat beli ulang yang disebabkan oleh penilaian negatif pada harga dan kualitas pelayanan. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan (tangibles, reliability, responsiveness, assurance, empathy) terhadap niat beli ulang konsumen Subway. Penelitian ini merupakan penelitian terapan menggunakan metode eksplanatori. Data yang digunakan dalam penelitian dikumpulkan melalui wawancara, observasi, studi literatur, dan kuesioner terkumpul dari 187 responden menggunakan Google Form. Selanjutnya, data penelitian yang telah dikumpulkan diuji menggunakan analisis deskriptif dan analisis linear berganda dengan software SPSS. Berdasarkan hasil pengolahan data menggunakan SPSS, hasil analisis deskriptif menunjukkan hampir semua variabel memiliki interpretasi rata-rata hitung yang baik. Variabel harga memiliki interpretasi rata-rata hitung baik. Hampir semua dimensi kualitas pelayanan memiliki interpretasi nilai rata-rata hitung baik, dengan pengecualian dimensi reliability memiliki interpretasi nilai rata-rata hitung sangat baik. Variabel niat beli ulang memiliki interpretasi nilai rata-rata hitung rendah. Hasil penelitian menunjukkan variabel harga dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh signifikan terhadap niat beli ulang. Variabel harga dan kualitas pelayanan memberikan kontribusi pengaruh sebesar 31%. Sementara itu, sisanya sebesar 69% berasal dari faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject RESTORAN CEPAT SAJI en_US
dc.subject SUBWAY en_US
dc.subject HARGA en_US
dc.subject KUALITAS PELAYANAN en_US
dc.subject NIAT BELI ULANG en_US
dc.title Analisis pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap niat beli ulang konsumen Subway : studi kasus di Kota Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017120083
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0423068903
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account