Pengaruh kualitas layanan halal banking terhadap loyalitas konsumen : studi kasus pada Bank BSI

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Jesica, Angeline Ninda
dc.date.accessioned 2024-07-25T08:57:05Z
dc.date.available 2024-07-25T08:57:05Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp45145
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/17913
dc.description 25156 - FE en_US
dc.description.abstract Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia, namun terjadi adanya fenomena rendahnya nasabah bank syariah di Indonesia. Maka penting bagi bank syariah untuk mampu menarik pasar potensial yang ada, yaitu konsumen muslim yang perlu menunaikan kewajiban agamanya. Untuk meningkatkan loyalitas konsumennya Bank BSI perlu untuk memberikan kualitas layanan yang terbaik. Dengan diberikannya kualitas layanan yang baik kepada konsumen, hal ini akan meningkatkan adanya loyalitas konsumen kepada suatu perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian dengan metode deskriptif dan eksplanatif yang diharapkan dapat memperoleh gambaran dengan akurat, faktual dan sistematis mengenai situasi yang sedang terjadi dengan pengumpulan data, pengolahan data dan melakukan analisa secara kuantitatif dan kesimpulan akan ditarik berdasarkan hasil penelitian kepada responden. Penelitian ini dilakukan dengan penulis mengumpulkan data dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden dengan kriteria bertempat tinggal di Indonesia dan pernah atau aktif menjadi konsumen atau nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI). Penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan dengan dimensi empathy, reliability dan responsiveness berpengaruh terhadap loyalitas konsumen Bank BSI yaitu sebesar 80,7%. Namun, pada penelitian ini dimensi compliance, tangibles dan assurance tidak berpengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen Bank BSI. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject RELIABILITY en_US
dc.subject ASSURANCE en_US
dc.subject LOYALITAS KONSUMEN en_US
dc.subject RESPONSIVENESS en_US
dc.subject EMPATHY en_US
dc.subject TANGIBLES en_US
dc.subject COMPLIANCE en_US
dc.subject BANK BSI en_US
dc.title Pengaruh kualitas layanan halal banking terhadap loyalitas konsumen : studi kasus pada Bank BSI en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031901107
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account