Pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian konsumen Kozi Coffee Company Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Dr. James Rianto Situmorang, Drs., M.M.
dc.contributor.author Putri, Alexandra Aubree Maharani
dc.date.accessioned 2024-07-09T06:58:20Z
dc.date.available 2024-07-09T06:58:20Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp44838
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/17495
dc.description 10266 - FISIP en_US
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian konsumen Kozi Coffee Company Bandung. Banyaknya coffee shop yang bermunculan di kota besar salah satunya Kota Bandung. Hal ini menyebabkan terjadinya persaingan ketat dalam usaha food and beverages, salah satu usahanya Kozi Coffee Company. Agar dapat terus bersaing, Kozi Coffee Company Bandung perlu memiliki brand image yang baik sehingga dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan metode penelitian yang bersifat kuantitatif. Variabel independen pada penelitian ini adalah Brand Image (X) kemudian variabel dependen pada penelitian ini adalah Keputusan Pembelian (Y). Sampel dalam penelitian ini terdiri dari individu konsumen yang tinggal di kota Bandung dan memiliki pengetahuan serta pengalaman dalam membeli produk dari Kozi Coffee Company Bandung. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini telah ditentukan berdasarkan perhitungan menggunakan rumus Wibisono, dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui kuesioner. Adapun teknik analisis data yang diterapkan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi sederhana, analisis korelasi, koefisien determinasi, serta uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai koefisien korelasi antara Brand Image dengan Keputusan Pembelian (R) sebesar 0,701 yang termasuk dalam kategori kuat. Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian konsumen dengam nilai sig (0,000) < 0,05. Hal ini dapat dikatakan bahwa terdapat hubungan signifikan yang kuat antara Brand Image (X) dan Keputusan Pembelian (Y). Hasil penelitian diketahui bahwa nilai thitung sebesar 9,733 yang mengartikan bahwa Brand Image (X) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Brand Image Kozi Coffee Company Bandung memberikan kontribusi pengaruh 49,2% terhadap Keputusan Pembelian. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject BRAND IMAGE en_US
dc.subject KEPUTUSAN PEMBELIAN en_US
dc.subject KOZI COFFEE COMPANY BANDUNG en_US
dc.title Pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian konsumen Kozi Coffee Company Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081901184
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0407026301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account