Pengaruh halal brand image terhadap minat beli produk kosmetik Wardah di Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Tirta, Adrianus
dc.contributor.author Angkasa, Wini
dc.date.accessioned 2024-07-09T06:52:00Z
dc.date.available 2024-07-09T06:52:00Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp44837
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/17492
dc.description 10265 - FISIP en_US
dc.description.abstract Industri kosmetik halal di Indonesia telah mengalami pertumbuhan. Beberapa merek dalam industri kosmetik halal sudah mulai melakukan ekspor ke berbagai negara untuk memperkenalkan produknya. Kosmetik Wardah merupakan salah satu merek kosmetik halal yang sudah melakukan eskpor, dan Wardah sendiri merupakan salah satu pelopor kosmetik halal di Indonesia. Dengan konsep halalnya tersebut, Wardah dapat menarik perhatian masyarakat muslim dan non-muslim untuk membeli dan menggunakan produk kosmetiknya. Terdapat indikasi bahwa konsep halal yang menjadi citra merek dalam penggunaan produk halal merupakan faktor yang menarik masyarakat untuk membeli suatu produk. Maka dari itu, penelitian ini ingin melihat apakah citra merek halal (halal brand image) merupakan nilai tambah untuk minat beli konsumen. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan jenis penelitian causal study. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh masyarakat Bandung yang pernah membeli produk kosmetik Wardah dengan jumlah sampel sebanyak 86 yang didapatkan dengan menyebarkan kuesioner. Data diolah menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana untuk melihat adanya pengaruh di antara variabel-variabel yang diteliti. Hasil penelitian menunjukkan bahwa halal brand image berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Berdasarkan temuan tersebut, Wardah disarankan untuk semakin meningkatkan reputasi kosmetiknya dengan menaikkan kualitas produk halal dan melakukan pengembangan produk. Hal ini dapat dilakukan dengan menerima saran atau komentar konsumennya, serta melakukan inovasi produk kosmetik di masa mendatang dengan tetap mengedepankan konsep halal. Dengan begitu, diharapkan Wardah dapat bersaing di pasar global. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject MINAT BELI en_US
dc.subject HALAL BRAND IMAGE en_US
dc.title Pengaruh halal brand image terhadap minat beli produk kosmetik Wardah di Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081901179
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0430049401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account