Analisis lingkungan makro & mikro industri rokok elektrik di Indonesia

Show simple item record

dc.contributor.advisor Jane, Orpha
dc.contributor.author Dzaki, Alivito Muhammad
dc.date.accessioned 2024-07-06T05:14:03Z
dc.date.available 2024-07-06T05:14:03Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp44830
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/17416
dc.description 10258 - FISIP en_US
dc.description.abstract Data dari World Health Organization menunjukkan bahwa penggunaan rokok tembakau di sejumlah negara di Asia dan Australia, termasuk Indonesia, sangat tinggi. Meskipun memiliki efek berbahaya, masih banyak masyarakat yang merokok karena adiksi atau ketergantungan. Sebagai alternatif yang lebih sehat, rokok elektrik atau vape telah muncul dan penggunaannya meningkat di Indonesia. Dengan meningkatnya pengguna rokok elektrik di Indonesia, hal ini menarik minat 5 perusahaan pemain utama, seperti Phillip Morris, Smoore Technology, JUUL Labs, Relx Tech, dan British American Tobacco yang bergerak di industri rokok elektrik atau vape untuk memasuki pasar Indonesia karena tingginya penggunaan rokok elektrik di negara tersebut. Tujuan yang menjadi dasar untuk dibuatnya penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor - faktor lingkungan makro & mikro perusahaan yang mempengaruhi persaingan rokok elektrik di Indonesia. Penelitian ini bersifat deskriptif dan kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus dalam melakukan penelitian. Sumber data yang digunakan berupa data sekunder. Menggunakan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu studi dokumen dan serta memiliki fokus pada analisis eksternal dengan 2 tools yaitu five forces framework, dan PESTEL. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ketatnya persaingan di industri rokok elektrik dikarenakan banyaknya pesaing di industri ini. Oleh karena itu, perusahaan harus membedakan dan tetap kompetitif di antara perusahaan yang berada di industri yang sama. Selain itu, faktor eksternal yang mencakup faktor ekonomi, sosial dan teknologi juga memberikan dampak signifikan terhadap keberhasilan perusahaan dalam industri rokok elektrik. Oleh sebab itu, diperlukannya inovasi produk yang sesuai dengan konsumen, membuat strategi pemasaran yang kuat, menjalin hubungan baik dengan distributor agar para perusahaan tetap bisa bersaing di industri rokok elektrik. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR
dc.subject INDUSTRI en_US
dc.subject PESTEL en_US
dc.subject PORTER FIVE FORCES en_US
dc.subject ROKOK ELEKTRIK en_US
dc.title Analisis lingkungan makro & mikro industri rokok elektrik di Indonesia en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081901124
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406107001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account