Analisis pengaruh bauran pemasaran terhadap minat beli di Sandang Murah Textile Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hermawan, Daniel
dc.contributor.author gunawan, Steffi
dc.date.accessioned 2024-07-06T04:07:35Z
dc.date.available 2024-07-06T04:07:35Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp44823
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/17407
dc.description 10251 - FISIP en_US
dc.description.abstract Industri tekstil termasuk ke dalam salah satu industri yang terdampak pandemi COVID-19. Tetapi di tengah kondisi pasca pandemi, industri tekstil kembali bangkit sehingga memunculkan persaingan yang ketat antara para pelaku usaha di dalam industri. Maka dari itu diperlukan sebuah strategi untuk menghadapi persaingan, salah satunya adalah dengan mengelola aspek bauran pemasaran yang tepat agar pelaku usaha dapat lebih mengenal keinginan konsumen serta menentukan target pasar dengan lebih akurat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap minat beli di Sandang Murah Textile Bandung. Bauran pemasaran dilihat dari empat dimensi, yaitu produk, harga, tempat, dan promosi. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik non probability sampling, yaitu convenience sampling untuk pengambilan sampel. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linear berganda. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online kepada pengunjung yang datang, dan/atau melakukan pembelian di Sandang Murah Textile di Bandung. Data yang diperoleh sebanyak 109 responden dan dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software IBM SPSS Statistics 26. Penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi harga dan promosi secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli, dengan dimensi harga yang memberikan pengaruh paling kuat. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa dimensi produk, harga, tempat, dan promosi secara simultan memberikan pengaruh sebesar 49,3% terhadap minat beli. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR
dc.subject BAURAN PEMASARAN en_US
dc.subject MINAT BELI en_US
dc.subject SANDANG MURAH TEXTILE en_US
dc.title Analisis pengaruh bauran pemasaran terhadap minat beli di Sandang Murah Textile Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081901080
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0431129201
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account