Pengaruh pemasaran media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening

Show simple item record

dc.contributor.advisor Situmorang, James Rianto
dc.contributor.author Rochaman, Nesha Emmanuela Niyan
dc.date.accessioned 2024-07-06T04:01:49Z
dc.date.available 2024-07-06T04:01:49Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp44821
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/17405
dc.description 10249 - FISIP en_US
dc.description.abstract Pertumbuhan industri kosmetik di Indonesia semakin meningkat, terutama bagi para anak muda khususnya perempuan yang memiliki kebutuhan akan produk kecantikan perawatan wajah dan tubuh. Pertumbuhan industri kosmetik ini, didorong juga oleh pemasaran di media sosial. Salah satu platform yang digunakan untuk memasarkan produk yaitu media sosial. Media sosial menjadi platform yang banyak digunakan oleh para pebisnis untuk memasarkan produk atau jasa yang ditawarkan. Pemasaran melalui media sosial dapat lebih memudahkan para pebisnis untuk menawarkan produk atau jasa dengan jangkauan yang lebih luas. Salah satu platform media sosial yang paling digemari yaitu Instagram. Instagram tidak hanya digunakan untuk memposting foto atau video pribadi tetapi juga dapat digunakan untuk melakukan pemasaran produk atau jasa. Instagram memiliki beragam fitur yang dapat digunakan oleh semua pengguna di seluruh dunia. Perusahaan yang menggunakan Instagram sebagai platform untuk mempromosikan produknya yaitu Scarlett. Scarlett merupakan perusahaan yang bergerak di industri kosmetik. Produk yang diciptakan Scarlett merupakan perawatan untuk wajah dan tubuh. Dengan memaksimalkan pemasaran media sosial terutama pada Instagram, keputusan pembelian pun meningkat. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif deskriptif. Untuk pengolahan data menggunakan software SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Pemasaran Media Sosial Instagram (X) berpengaruh positif serta signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR
dc.subject KEPUTUSAN PEMBELIAN en_US
dc.subject INSTAGRAM en_US
dc.subject PEMASARAN MEDIA SOSIAL en_US
dc.subject SCARLETT WHITENING en_US
dc.title Pengaruh pemasaran media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081901079
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0407026301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account