Analisis strategi bersaing pada PT. Pos Indonesia dalam meningkatkan daya saing E-Commerce di era transformasi digital

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Dewi, Nur Fatia Tamara
dc.date.accessioned 2024-07-05T05:29:14Z
dc.date.available 2024-07-05T05:29:14Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp44816
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/17386
dc.description 10244 - FISIP en_US
dc.description.abstract Perkembangan teknologi saat ini sangat pesat dan terus menerus berubah dengan cepat. Dari perkembangan teknologi timbulah persaingan di semua perusahaan dan bisnis. Salah satu perusahaan yang terkena dampak dalam persaingan perkembangan teknologi adalah PT Pos Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi bersaing pada ecommerce apa yang sudah diterapkan oleh PT Pos Indonesia untuk mempertahankan posisi dalam jasa kurir, untuk mengetahui faktor internal dan eksternal yang dapat mempengaruhi strategi bersaing, serta mengetahui perbaikan strategi PT Pos Indonesia agar tetap bertahan dan mengembangkan teknologi di era transformasi digital. Informasi yang didapatkan dari penelitian ini dilakukan menggunakan PESTEL, Five Forces, 5 Fungsi Bisnis dan SWOT. Setelah adanya informasi tersebut penelitian dilanjut menggunakan Matriks SWOT untuk menyimpulkan informasi yang telah didapatkan. Strategi yang dapat digunakan dan dilakukan oleh PT Pos Indonesia adalah Pengembangan Produk. PT Pos Indonesia dapat mengikuti trend saat ini . Kemudian PT Pos Indonesia dapat mengikuti kegiatan pemasaran bersama Brand Ambassador dan membuat video - video yang memperkenalkan produk dan jasa yang ditawarkan. PT Pos Indonesia juga dapat mempelajari algoritma media sosial yang akan digunakan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR
dc.subject ANALISIS LINGKUNGAN EKSTERNAL en_US
dc.subject ANALISIS LINGKUNGAN INTERNAL en_US
dc.subject ANALISIS MATRIKS SWOT en_US
dc.subject PT POS INDONESIA en_US
dc.subject STRATEGI BERSAING E-COMMERCE en_US
dc.title Analisis strategi bersaing pada PT. Pos Indonesia dalam meningkatkan daya saing E-Commerce di era transformasi digital en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081901047
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account