Strategi bersaing TF Beauty Studio

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hendrawan, Sanerya
dc.contributor.author Thiofany
dc.date.accessioned 2024-07-05T05:03:31Z
dc.date.available 2024-07-05T05:03:31Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp44811
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/17383
dc.description 10239 - FISIP en_US
dc.description.abstract TF Beauty Studio merupakan sebuah salon nail art yang terletak di Kota Bandung yang berdiri sejak tahun 2019. Saat ini jumlah salon nail art di Kota Bandung terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Dengan meningkatnya jumlah kompetitor salon nail art di Kota Bandung menyebabkan tingginya tingkat persaingan. Dengan tingginya tingkat persaingan, maka menjadi tantangan bagi TF Beauty Studio untuk dapat unggul di antara kompetitor. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif analisis dengan pendekatan studi kasus. Metode penelitian menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan wawancara. Pada penelitian ini menggunakan teknik analisis data lingkungan internal, lingkungan eksternal menggunakan PESTEL dan Five Forces Model, dan analisis SWOT. Berdasarkan hasil perhitungan pada matriks IFE menghasilkan skor sebesar 3.37 dan berdasarkan perhitungan matriks EFE menghasilkan skor sebesar 3.01. Pada IE Matriks menunjukan TF Beauty Studio berada pada posisi kuadran I yaitu posisi growth and build. TF Beauty Studio berada pada posisi industri yang persaingannya cukup Ketat. TF Beauty Studio dapat menerapkan strategi intensif yaitu strategi penetrasi pasar, pengembangan produk dan pengembangan pasar. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa srategi yang tepat diterapkan TF Beauty Studio adalah strategi penetrasi pasar dengan memperluas pangsa pasar. Hal tersebut dapat diterapkan dengan meningkatkan promosi, dengan lebih giat aktif dalam sosial media seperti Instagram dan Tiktok, memberikan promo potongan harga spesial guna menempatkan posisi unggul dalam persaingan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject ANALISIS SWOT en_US
dc.subject STRATEGI BERSAING en_US
dc.subject PESTEL en_US
dc.subject FIVE FORCES MODEL en_US
dc.subject MATRIKS INTERNAL-EKSTERNAL (IE) en_US
dc.title Strategi bersaing TF Beauty Studio en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081901029
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0420095901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account