Perencanaan strategi bersaing Moolaa Coffee

Show simple item record

dc.contributor.advisor Shelvi
dc.contributor.author Permana, Ailsa Azaria
dc.date.accessioned 2024-07-05T04:35:53Z
dc.date.available 2024-07-05T04:35:53Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp44809
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/17379
dc.description 10237 - FISIP en_US
dc.description.abstract Saat ini bisnis di sektor industri makanan dan minuman sangat meningkat pesat. Salah satunya café yang saat ini merupakan tempat yang bukan hanya untuk meminum kopi melainkan tempat dimana masyarakat dapat berbincang-bincang dengan teman ataupun keluarga. Dengan banyaknya bisnis café ini, menjadikan banyaknya pesaing di sektor makanan dan minuman. Dengan ini, Moolaa Coffee harus dapat bersaing dengan menemukan strategi yang sesuai agar dapat bertahan dalam proses persaingan ini. Penelitian ini merupakan studi kasus penelitian kualitatif deskriptif. Dengan melakukan pengumpulan data melalui wawancara metode semi terstruktur. Data primer dan sekunder merupakan data-data yang diambil dari hasil penelitian ini. Penelitian ini menggunakan metode analisis lingkungan bisnis internal dan eksternal. Metode yang digunakan PESTEL, Porter Five Forces, lalu menggunakan Analisis SWOT untuk menentukan langkah selanjutnya yaitu Matriks IFE, Matriks EFE, Matriks IE, dan Quantitative Strategic Planning Matrix (QSPM). Seluruh metode ini digunakan untuk menentukan strategi yang tepat bagi Moolaa Coffee. Berdasarkan penelitian penulis didapatkan hasil bahwa Moolaa Coffee memiliki persaingan yang ketat dalam industri café. Kemudian Moolaa Coffee belum dapat membuat strategi yang efektif. Dengan ini hasil dari penelitian penulis bahwa matriks IFE berada pada nilai tertimbang 2.52 dan matriks EFE berada pada nilai tertimbang 3.07 serta matriks IE yang berada pada kuadran II. Maka dari itu, sesuai dengan hasil pengolahan data dari metode QSPM strategi alternatif yang sesuai dengan Moolaa Coffee yaitu penetrasi pasar. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject QSPM en_US
dc.subject MATRIKS IFE en_US
dc.subject MATRIKS EFE en_US
dc.subject MATRIKS IE en_US
dc.subject ANALISIS LINGKUNGAN INTERNAL DAN EKSTERNAL BISNIS en_US
dc.title Perencanaan strategi bersaing Moolaa Coffee en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6081901012
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account