Analisis strategi pemasaran Pisang Keju Sentosa 88 dalam meningkatkan penjualan produk

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Rukmawan, Ryan Aulia
dc.date.accessioned 2024-07-05T03:07:16Z
dc.date.available 2024-07-05T03:07:16Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp44802
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/17364
dc.description 10230 - FISIP en_US
dc.description.abstract Pisang Keju Sentosa 88 adalah salah satu UMKM di Kota Bandung yang bergerak di bisnis kuliner. Pisang Keju Sentosa 88 memiliki target pasar di kalangan anak-anak muda terutama yang berusia di bawah 21 tahun. Dengan target pasar demikian, Pisang Keju Sentosa 88 menggunakan strategi yang kreatif dan inovatif agar memperluas pasar di segmen kalangan anak-anak muda untuk meningkatkan penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang sedang diterapkan oleh Pisang Keju Sentosa 88, sehingga Pisang Keju Sentosa 88 mampu bersaing dengan para UMKM lainnya di Kota Bandung. Dalam penerapan strategi marketing yang dipilih oleh Pisang Keju Sentosa 88 adalah strategi internet marketing dalam menjalankan bisnisnya. Berdasarkan jenisnya, penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara. Analisis data dilakukan secara deskriptif untuk memperoleh gambaran secara mendalam mengenai objek penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh Pisang Keju Sentosa 88 masih menggunakan strategi pemasaran sebelumnya yaitu internet marketing dengan peningkatan menggunakan strategi pemasaran yaitu strategi earned media. Pisang Keju Sentosa 88 perlu melakukan promosi menggunakan digital platform lain serta menyewa influencer seperti food blogger, youtuber untuk meningkatkan branding Pisang Keju Sentosa 88 agar memperluas target pasar yang akan dituju pada kalangan anak-anak muda. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject STRATEGI PEMASARAN en_US
dc.subject PENJUALAN PRODUK en_US
dc.subject PISANG KEJU SENTOSA 88 en_US
dc.title Analisis strategi pemasaran Pisang Keju Sentosa 88 dalam meningkatkan penjualan produk en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320183
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account