Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen di industri asuransi era digital

Show simple item record

dc.contributor.advisor Jane, Orpha
dc.contributor.author Kurniawan, Petrus Christian
dc.date.accessioned 2024-07-02T03:57:15Z
dc.date.available 2024-07-02T03:57:15Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other tes2360
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/17264
dc.description.abstract Perubahan digital hampir terjadi di semua industri termasuk di industri asuransi. Di industri asuransi Perantara berperan penting dalam penjualan. Namun di era digital interaksi manusia mulai tergantikan. Dimana konsumen dapat membandingkan produk dengan mudah dengan saluran disribusi baru yaitu Perantara digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi faktor yang dapat berpengaruh terhadap perilaku konsumen di Industri asuransi era digital serta faktor yang berpengaruh terhadap minat konsumen menggunakan aplikasi Perantara digital. Berdasarkan tinjauan pustaka dirumuskan model penelitian dengan tiga faktor yang kemungkinan mempengaruhi minat konsumen menggunakan aplikasi Perantara digital yaitu kesadaran merek, persepsi kemudahan dan persepsi manfaat. Sedangkan Perilaku konsumen dipengaruhi oleh minat menggunakan Perantara digital. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dimana kuesioner disebarkan kepada 100 orang konsumen produk asuransi di Indonesia. Uji validitas, reliabilitas dan uji hubungan antar variabel menggunakan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Variabel kesadaran merek, persepsi kemudahan dan persepsi manfaat berpengaruh signifikan terhadap minat penggunaan Perantara digital, Lalu minat konsumen menggunakan Perantara digital berpengaruh signifikan terhadap perikaku konsumen. Aplikasi Perantara digital yang Semakin mudah dan bermanfaat akan semakin meningkatkan minat konsumen dalam menggunakan aplikasi Perantara digital. Perusahaan Asuransi perlu memikiran strategi secara digital agar konsumennya tetap loyal di era digitalisasi dan dapat memanfaatkan aplikasi perantara digital untuk mendapatkan rekomendasi dan pembelian kembali dari konsumen mereka en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Magister Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.subject KESADARAN MEREK en_US
dc.subject PERSEPSI KEMUDAHAN en_US
dc.subject PERSEPSI MANFAAT en_US
dc.subject MINAT MENGGUNAKAN en_US
dc.subject PERILAKU KONSUMEN en_US
dc.title Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen di industri asuransi era digital en_US
dc.type Master Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017801014
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406107001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI808#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account