Analisis tipe konten terhadap customer engagement di Instagram : studi kasus pada lima merek kosmetik

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Oktaviani, Fanny
dc.date.accessioned 2024-04-18T04:09:29Z
dc.date.available 2024-04-18T04:09:29Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp44062
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/17073
dc.description 25120 - FE en_US
dc.description.abstract Di era digital yang pesat saat ini, kehadiran media sosial sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi dengan mudah dan cepat. Dari sekian banyak jenis media sosial yang tersedia, Instagram merupakan salah satu jejaring sosial paling populer di Indonesia. Besarnya angka pengguna Instagram menjadi peluang bagi para pelaku bisnis termasuk bisnis kosmetik untuk menjalin hubungan dengan konsumen, menyampaikan informasi serta menjangkau calon konsumen secara lebih luas. Dalam melakukan strategi pemasaran di media sosial erat kaitannya dengan strategi content marketing. Semakin baik content marketing yang perusahaan buat untuk konsumen maka customer engagement akan meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tipe konten yang berpengaruh terhadap customer engagement pada lima akun kosmetik. Metode penelitian yang digunakan yaitu kualitatif deskriptif dan berdasarkan tujuan penelitian ini bersifat applied research. Penelitian ini menggunakan data konten yang diunggah oleh lima akun kosmetik di Instagram dari Oktober 2021 hingga Maret 2022 untuk dijadikan objek penelitian. Konten yang dianalisis dalam penelitian ini berjumlah 1.005 konten. Metode pengumpulan data dilakukan dengan dua metode yaitu analisis deskriptif dan depth interview. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tipe konten informational, entertainment dan remuneration dapat meningkatkan customer engagement. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject CUSTOMER ENGAGEMENT en_US
dc.subject KOSMETIK en_US
dc.subject INSTAGRAM en_US
dc.subject TIPE KONTEN en_US
dc.title Analisis tipe konten terhadap customer engagement di Instagram : studi kasus pada lima merek kosmetik en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031801195
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account