Pengaruh persepsi konsumen atas perceived quality, harga, dan place terhadap niat beli ulang Teh Botol Sosro pada masyarakat di Jawa Barat : studi perbandingan dengan merek teh pesaing

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Seggu, Andree Fabian
dc.date.accessioned 2024-04-18T02:33:07Z
dc.date.available 2024-04-18T02:33:07Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp44065
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/17066
dc.description 25123 - FE en_US
dc.description.abstract Industri F&B merupakan salah satu industri yang memiliki perkembangan yang begitu pesat. Salah satu industri minuman yang memiliki pertumbuhan yang begitu tinggi adalah pertumbuhan minuman teh dalam kemasan atau teh siap saji. Salah satu pelopor teh siap saji yang pernah menjadi market leader di Indonesia adalah Teh Botol Sosro. Penulis menyadari bahwa Teh Botol Sosro yang dikenal dahulu sebagai market leader dalam industri teh siap saji atau teh kemasan sekarang sudah mulai kehilangan taringnya. Sekarang Teh Botol Sosro bukan lagi market leader dalam industri teh siap saji. Oleh sebab itu dilakukanlah preliminary research sehingga ditemukanlah beberapa masalah yang mungkin membuat Teh Botol Sosro tidak lagi menjadi pemimpin dalam industri teh siap saji. Masalah-masalah tersebut merupakan masalah dari segi perceived quality, persepsi harga, dan place perception, dimana para responden merasa bahwa hal tersebut yang membuat niat beli ulang pada produk Teh Botol Sosro berkurang. Penelitian ini dilakukan oleh penulis guna mengetahui pengaruh dari perceived quality, persepsi harga, dan place perception terhadap niat beli ulang dari produk Teh Botol Sosro di Jawa Barat. Jenis penelitian yang dilakukan merupakan applied research dengan menggunakan metode deskriptif dan explanatory research. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 213 responden dengan teknik pengambilan metode purposive sampling. Dari yang terkumpul tersebut kemudian diolah menggunakan analisis deskriptif dan analisis linear berganda. Berdasarkan hasil uji regresi linear berganda pada produk Teh Botol Sosro ditemukan bahwa hanya variabel bebas perceived quality (X1.1), dan persepsi harga (X2.2) yang memiliki pengaruh positif pada niat beli ulang (Y1.1). Sedangkan untuk produk teh pesaing, hanya variabel perceived quality (X1.2) yang memiliki pengaruh positif pada niat beli ulang (Y1.2). Berdasarkan independent sample T-test jika dilihat dari nilai rata-rata terdapat perbedaan perceived quality, persepsi harga, dan place dari Teh Botol Sosro dengan teh pesaing, namun jika melihat melalui perbandingan nilai T hitung dengan T tabel, dapat diketahui hanya variabel persepsi harga, dan place perception yang memiliki perbedaan yang signifikan . en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject PERSEPSI HARGA en_US
dc.subject NIAT BELI ULANG en_US
dc.subject KUALITAS YANG DIRASAKAN en_US
dc.subject PERSEPSI TEMPAT en_US
dc.subject TEH KEMASAN en_US
dc.title Pengaruh persepsi konsumen atas perceived quality, harga, dan place terhadap niat beli ulang Teh Botol Sosro pada masyarakat di Jawa Barat : studi perbandingan dengan merek teh pesaing en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031801185
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account