Pengaruh persepsi konsumen pada brand awareness, product quality, dan brand image terhadap niat beli : studi kasus rebranding Cheetos menjadi Chiki Twist

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Akbar, Minggus Alldilah
dc.date.accessioned 2024-04-18T02:25:38Z
dc.date.available 2024-04-18T02:25:38Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.other skp44064
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/17065
dc.description 25122 - FE en_US
dc.description.abstract Makanan ringan adalah makanan yang biasanya disajikan ketika diluar waktu makan utama dan disajikan dalam porsi yang kecil. Dari banyaknya merek yang ada di industri makanan salah satunya adalah Chiki Twist yang diluncurkan pada bulan agustus 2021 sebagai produk baru dari Indofood Fritolay Makmur menggantikan Cheetos. Terhitung hingga penelitian ini dibuat sudah 10 bulan Chiki Twist sudah masuk dalam industri makanan ringan Indonesia. Berdasarkan preliminary research ditemukan bahwa keberadaan Chiki Twist ini belum banyak diketahui oleh konsumen, konsumen lebih menyukai merek lama, dan konsumen ragu dengan rasa dari produk baru. Penelitian ini bertujuan untuk memahami rebranding dari merek Chiki Twist dengan mengidentifikasi dan mengukur persepsi konsumen pada brand awareness, product quality, dan brand image terhadap niat beli makanan ringan Chiki Twist. Serta mengetahui pengaruh antara brand awareness, product quality, dan brand image dengan niat beli dan mengetahui perbedaan penilaian terhadap brand awareness, product quality, brand image, dan niat beli pada merek Cheetos dan Chiki Twist Penelitian ini termasuk dalam applied research dengan metode explanatory research dan deskriptif. Sampel yang digunakan sebanyak 200 dengan menggunakan metode judgment sampling yang disebarkan melalui kuesioner. Dalam penelitian ini, analisis regresi berganda digunakan bersama dengan analisis deskriptif. Hasil yang ditemui pada merek Chiki Twist yaitu terdapat pengaruh positif pada brand image terhadap niat beli. Sedangkan Cheetos terdapat pengaruh positif antara product quality dan brand image terhadap niat beli. Hasil dari analisis deskriptif menunjukan bahwa merek Chiki Twist cenderung lebih rendah dibandingkan dengan Cheetos dan Chiki Balls. Selain itu hasil dari uji independent sample t-test pada merek Cheetos dan Chiki Twist menunjukan variabel brand awareness memiliki perbedaan yang signifikan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject PRODUCT QUALITY en_US
dc.subject BRAND AWARENESS en_US
dc.subject BRAND IMAGE en_US
dc.subject NIAT BELI en_US
dc.subject MAKANAN RINGAN en_US
dc.title Pengaruh persepsi konsumen pada brand awareness, product quality, dan brand image terhadap niat beli : studi kasus rebranding Cheetos menjadi Chiki Twist en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031801183
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account