Pengaruh promosi terhadap niat pakai platform Red Bus melalui brand awareness

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.author Hakim, Muhammad Rizadhiardi
dc.date.accessioned 2023-10-25T01:16:33Z
dc.date.available 2023-10-25T01:16:33Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp44028
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/16457
dc.description 25089 - FE en_US
dc.description.abstract Pandemi COVID-19 memberikan dampak signifikan pada mobilitas penduduk di Indonesia dengan pembatasan perjalanan lokal dan global serta penutupan pintu masuk untuk masyarakat asing. Pembatasan sosial berskala besar atau PSBB juga berdampak pada mobilitas dalam negeri dengan penutupan tempat umum dan bisnis non-esensial. Namun, seiring dengan vaksinasi massal dan dicabutnya status pandemi oleh WHO, sektor transportasi, terutama bus dan travel, mulai pulih. Penggunaan bus dan travel meningkat karena pembatasan telah dicabut dan mobilitas meningkat. Dukungan teknologi dan digitalisasi juga mempermudah pemesanan bus dan travel secara online dengan opsi yang lebih banyak dan ulasan dari pelanggan sebelumnya. Aplikasi pemesanan seperti Redbus telah menjadi solusi inovatif yang efisien dan mudah diakses. Akan tetapi, masih banyak orang yang belum mengetahui aplikasi Redbus, sehingga masih belum banyak penggunanya. Penelitian ini dilakukan terhadap 100 responden, dengan penyebaran kuesioner yang dilakukan dalam satu jangka waktu terhadap responden yang berbeda-beda yang biasa disebut dengan cross sectional. Peneliti menggunakan metode analisis deskriptif dan analisis kuantitatif yaitu Analisis Structural Equation Modeling - Partial Least Square untuk mengetahui hubungan antar variabel dan untuk menguji hipotesis. Berdasarkan hasil penyebaran kuesioner dan analisis yang dilakukan oleh peneliti, didapatkan hasil di mana variabel promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel brand awereness. Begitu juga dengan hubungan antara variabel brand awereness dan niat pakai yang memiliki pengaruh yang positif dan signifikan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject PROMOSI en_US
dc.subject BRAND AWERENESS en_US
dc.subject NIAT PAKAI en_US
dc.subject ANALISIS SEM-PLS en_US
dc.subject REDBUS en_US
dc.title Pengaruh promosi terhadap niat pakai platform Red Bus melalui brand awareness en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031901243
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404115401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account