Pengaruh persepsi konsumen pada harga, promosi dan pegawai terhadap niat beli ulang konsumen di Roger Salon Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Farida, Noreen Ardhia
dc.date.accessioned 2023-10-24T03:18:30Z
dc.date.available 2023-10-24T03:18:30Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp44026
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/16452
dc.description 25087 - FE en_US
dc.description.abstract Pendahuluan - Bisnis jasa akan melakukan perkembangan dan persaingan di setiap harinya, salah satu contoh yang sering ditemukan adalah usaha jasa Salon kecantikan. Salah satu pelaku usaha jasa tersebut adalah Salon ternama di bandung yaitu Roger Salon di Kota Bandung yaitu jalan Dago dan Lingkar. Penulis melakukan observasi, didapatkan bahwa Salon ini semakin kalah bersaing, dikarenakan sudah banyak Salon baru yang dibuat di Bandung. Melihat hal tersebut, penulis melakukan penelitian awal yaitu preliminary research. Dari hasil wawancara, terdapat banyak responden mengatakan bahwa mereka tidak mau melakukan pembelian ulang di Roger Salon dan memilih untuk mengunjungi Salon lain dengan alasan harga yang relatif lebih tinggi, promosi yang jarang dilakukan, dan hasil treatment dari pegawai yang membuat mereka tidak puas. Oleh karena itu, penulis merasa bahwa terdapat masalah pada aspek harga, promosi dan pegawai sehingga menyebabkan kurangnya niat beli ulang konsumen. Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui pengaruh harga, promosi, dan pegawai terhadap niat beli ulang Roger Salon di Bandung. Metode Penelitian - Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan dengan cara observasi, wawancara, penyebaran kuesioner kepada 208 responden dengan teknik non-probability sampling metode purposive sampling yaitu teknik mengambil sampel dengan dibatasi kriteria khusus untuk para responden yaitu wanita yang mempunyai penghasilan di bandung, sering melakukan treatment di Salon di setiap bulan nya dan yang sudah pernah melakukan treatment di Roger Salon. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji asumsi klasik, serta analisis regresi linear berganda. Hasil – Hasil dari uji regresi linear berganda pada Roger Salon di Bandung terdapat pengaruh negatif antara variabel independen harga terhadap variabel dependen niat beli ulang. Kemudian terdapat pengaruh positif antara variabel independen promosi dan pegawai terhadap variabel dependen niat beli ulang. Hasil dari analisis deskriptif secara keseluruhan variabel cenderung cukup. Uji Koefisien Determinasi dari variabel dependen yang secara simultan mampu menjelaskan variabel independen adalah sebesar 0.894, yang dapat diartikan bahwa variabel dependen 89.4% dapat dijelaskan oleh variasi dari variabel independen, kemudian sisanya yaitu 10.6% dijelaskan dengan faktor lain yang tidak digunakan dan dijelaskan dalam penelitian ini. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject HARGA en_US
dc.subject PROMOSI en_US
dc.subject PEGAWAI en_US
dc.subject NIAT BELI ULANG en_US
dc.subject REGRESI LINEAR BERGANDA en_US
dc.title Pengaruh persepsi konsumen pada harga, promosi dan pegawai terhadap niat beli ulang konsumen di Roger Salon Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031901235
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account