dc.contributor.advisor |
Mulyono, Fransisca |
|
dc.contributor.author |
Dewinda, Maria Cindy |
|
dc.date.accessioned |
2023-10-19T09:26:17Z |
|
dc.date.available |
2023-10-19T09:26:17Z |
|
dc.date.issued |
2018 |
|
dc.identifier.other |
skp36905 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/16383 |
|
dc.description |
8308 - FISIP |
en_US |
dc.description.abstract |
Tempat yang nyaman dan fasilitas yang memadai menjadi kebutuhan masyarakat pada umumnya. Hal ini dirasakan ketika konsumen sedang mengalami kondisi aktivitas yang tidak terlalu padat dan menyebabkan mereka ingin bersantai di suatu tempat yang tepat.. Tempat yang tepat dijadikan pilihan salah satunya adalah rental PS. Banyak munculnya pesaing-pesaing baru yang bergerak dalam bidang yang sama membuat persaingan di dalam pasar menjadi lebih ketat. Para pengusaha rental PS membutuhkan kreativitas untuk dapat menarik konsumen melakukan keputusan pembelian agar usahanya tetap bertahan dalam pasar. Salah satu rental yang mengedepankan kenyamanan konsumen nya adalah rental PS Skip and Play.
Penelitian yang peneliti lakukan ini bersifat kuantitatif, analisa data menggunakan SPSS sehingga hasilnya digunakan untuk melihat pengaruh dari variabel yang diteliti yaitu Word of Mouth (WOM) terhadap keputusan pembelian consumer di rental PS Skip and Play serta untuk melihat keefektifan strategi pemasaran tersebut untuk tujuan jangka panjang perusahaan.
Hasil analisis dan pembahasan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Word of Mouth (WOM) yang digunakan tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian consumer, hal ini dikarenakan game yang disediakan rental tersebut dan promosi yang digencarkan kurang menarik perhatian consumer dan strategi pemasaran dengan cara WOM sebagai tujuan jangka panjang juga perlu diubah agar dapat meningkatkan keputusan pembelian di masa depan. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR |
en_US |
dc.title |
Pengaruh Word of Mouth (WOM) terhadap keputusan pembelian consumer di Rental PS Skip and Play |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2014320083 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0428066301 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis |
|