Pengaruh e-service quality dan harga terhadap niat beli ulang konsumen pada e-commerce Zalora Indonesia

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.advisor Debby, Teresia
dc.contributor.author Septiani, Widyawati Caesaria
dc.date.accessioned 2023-10-18T03:20:05Z
dc.date.available 2023-10-18T03:20:05Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.other skp43989
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/16349
dc.description 25051 - FE en_US
dc.description.abstract Seiring dengan perkembangan zaman, penampilan dan kerapian pribadi menjadi salah satu yang diperhatikan, didukung dengan adanya globalisasi yang membawa kemajuan teknologi yang mendorong perubahan perilaku pada konsumen khususnya dalam membeli barang, kini konsumen banyak menggunakan e-commerce sebagai salah satu alternatif dalam membeli barang kebutuhan sehari-hari termasuk salah satunya produk fashion. Meskipun terdapat persaingan yang sengit pada industri e-commerce, Zalora hadir dan menjadi salah satu e-commerce yang fokus menjual produkproduk fashion lifestyle dan kecantikan namun tetap perlu memperhatikan persaingan e-commerce yang cukup ketat, terlebih lagi dengan banyaknya alternatif pilihan e-commerce, konsumen cenderung memiliki beberapa pertimbangan dalam melakukan pembelian ulang. Hasil preliminary research menemukan terdapat masalah pada lingkup e-service quality dan harga dari konsumen yang menyebabkan niat beli ulang yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendalami permasalahan pada e-service quality dan harga serta pengaruhnya terhadap niat beli ulang konsumen. Dalam memahami lebih jauh mengenai e-service quality dan harga penulis membaca berbagai buku dan jurnal untuk mendapatkan indikator penilaian. Penulis menyebarkan kuesioner kepada responden yang pernah menggunakan layanan atau berbelanja di aplikasi Zalora. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif dan data diolah dengan menggunakan analisis linear berganda untuk menguji hipotesis dan melihat besarnya pengaruh serta signifikansi dari variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari e-service quality dan harga terhadap niat beli ulang konsumen Zalora. Berdasarkan hasil tersebut, penulis memberikan beberapa saran bagi Zalora agar dapat menjadi bahan pertimbangan dan meningkatkan pelayanan ke depannya. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject harga en_US
dc.subject e-service quality en_US
dc.subject niat beli ulang en_US
dc.title Pengaruh e-service quality dan harga terhadap niat beli ulang konsumen pada e-commerce Zalora Indonesia en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM6031801171
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404115401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account