Abstract:
Seiring dengan perkembangan zaman, penampilan dan kerapian pribadi menjadi salah satu yang diperhatikan, didukung dengan adanya globalisasi yang membawa kemajuan teknologi yang mendorong perubahan perilaku pada konsumen khususnya dalam membeli barang, kini konsumen banyak menggunakan e-commerce sebagai salah satu alternatif dalam membeli barang kebutuhan sehari-hari termasuk salah satunya produk fashion. Meskipun terdapat persaingan yang sengit pada industri e-commerce, Zalora hadir dan menjadi salah satu e-commerce yang fokus menjual produkproduk fashion lifestyle dan kecantikan namun tetap perlu memperhatikan persaingan e-commerce yang cukup ketat, terlebih lagi dengan banyaknya alternatif pilihan e-commerce, konsumen cenderung memiliki beberapa pertimbangan dalam melakukan pembelian ulang. Hasil preliminary research menemukan terdapat masalah pada lingkup e-service quality dan harga dari konsumen yang menyebabkan niat beli ulang yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendalami permasalahan pada e-service quality dan harga serta pengaruhnya terhadap niat beli ulang konsumen. Dalam memahami lebih jauh mengenai e-service quality dan harga penulis membaca berbagai buku dan jurnal untuk mendapatkan indikator penilaian. Penulis menyebarkan kuesioner kepada responden yang pernah menggunakan layanan atau berbelanja di aplikasi Zalora. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif dan data diolah dengan menggunakan analisis linear berganda untuk menguji hipotesis dan melihat besarnya pengaruh serta signifikansi dari variabel independen terhadap variabel dependen.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari e-service quality dan harga terhadap niat beli ulang konsumen Zalora. Berdasarkan hasil tersebut, penulis memberikan beberapa saran bagi Zalora agar dapat menjadi bahan pertimbangan dan meningkatkan pelayanan ke depannya.