Pengaruh retailing mix terhadap Consumer Preferences pada Toko Olahraga Barcelona Sport Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Saputra, Lucky
dc.date.accessioned 2023-10-16T08:19:34Z
dc.date.available 2023-10-16T08:19:34Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36911
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/16309
dc.description 8314 - FISIP en_US
dc.description.abstract Penelitian ini meneliti sebuah Toko Olahraga yang berada di Kota Bandung. Penelitian ini bertujuan menganalisis efek dari Retailing Mix terhadap Consumer Preferences. Retailing Mix dan Consumer Preferences dipilih sebagai variabel di judul penelitian dikarenakan Bauran Ritel sendiri merupakan seperangkat alat untuk pengambilan keputusan dari berbagai aspek pemasaran di dalamnya berupa aspek produk, lokasi, harga, promosi, suasana toko, pelayanan dan orang yang menghasilkan strategi keputusan untuk dilakukan agar konsumen cenderung lebih memilih toko itu dibanding toko lain. Objek penelitian yang digunakan beralamat di Jalan Ahmad Yani no 69 dan bernama Barcelona Sport. Peneliti memilih objek penelitian itu dikarenakan dibanding kompetitornya, Toko Barcelona Sport cenderung lebih banyak pembeli yang cenderung datang dan membeli di toko ini dan menjadikan pilihan tempat berbelanja pilihannya dibanding yang lainnya dilihat berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pada pembeli. Jenis Penelitian ini adalah penelitian eksplanatori dengan metode penelitian survei dan instrumen penelitian kuesioner dan wawancara, dilakukan juga berbagai uji dan kuesioner disebarkan pada 110 sampel yang melakukan pembelian di tempat dan teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling karena disebarkan di Pembeli yg datang pada hari-hari tertentu yang ramai didatangi pengunjung. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan sebesar 54,6% Retailing mix berpengaruh terhadap Consumer Preferences di Toko Olahraga Barcelona Sport dilihat berdasarkan R square yang dihitung dan sisanya sebesar 45,4% adalah faktor yang tidak diteliti berupa produk, kemasan, pengalaman berbelanja di masa lalu, kualitas produk yang dijual, variasi produk yang dijual dan loyalitas. Peneliti memberikan saran berdasarkan penelitian yang dilakukan berupa Toko Barcelona Sport harus mempertahankan citra,harga,pelayanan dan kekonsistenan dari barang yang dijual agar tetap variatif. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.title Pengaruh retailing mix terhadap Consumer Preferences pada Toko Olahraga Barcelona Sport Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014320071
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account