Pengaruh bauran pemasaran terhadap proses keputusan pembelian oleh konsumen di Klinik Jaya Abadi

Show simple item record

dc.contributor.advisor Situmorang, James Rianto
dc.contributor.author Moeis, Fakhri Mahbub
dc.date.accessioned 2023-10-14T05:29:17Z
dc.date.available 2023-10-14T05:29:17Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.other skp36934
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/16282
dc.description 8337 - FISIP en_US
dc.description.abstract Kesehatan merupakan salah satu aspek bagi manusia untuk melakukan kegiatan sehari - hari. Setiap manusia pasti menginginkan hidup yang sehat. Tetapi kenyataannya manusia tidak selalu mendapatkan anugerah kesehatan, ada kalanya manusia jatuh sakit karena hal - hal tertentu. Oleh karena itu perusahaan jasa pelayanan kesehatan merupakan jawaban bagi masyarakat untuk mencegah maupun mengobati berbagai macam masalah kesehatan yang dapat merugikan di kemudian hari. Klinik Jaya Abadi merupakan salah satu perusahaan jasa pelayanan kesehatan yang ada di Kota Bandung yang ingin meningkatkan bauran pemasaran guna meningkatkan proses keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar pengaruh bauran pemasaran terhadap proses keputusan pembelian konsumen pada Klinik Jaya Abadi. Di mana variabel independen yaitu Bauran Pemasaran (X) dan variabel dependen yaitu Proses Keputusan Pembelian (Y). Jenis penelitian ini adalah penelitian survei dengan analisis kuantitatif, menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang merupakan konsumen Klinik Jaya Abadi, dan hasilnya akan diolah sesuai dengan teknik analisis data yang digunakan. Berdasarkan analisis data statistik yang diolah dengan Software SPSS 21.0 for Windows, diperoleh hasil indikator - indikator pada penelitian ini bersifat valid dan kedua variabel bersifat reliabel. Pada pengujian hipotesis diperoleh thitung (6,884) > ttabel (1,984) maka terdapat pengaruh signifikan antara bauran pemasaran terhadap proses keputusan pembelian konsumen. Variabel bauran pemasaran memberikan kontribusi pengaruh sebesar 32,6% terhadap variabel proses keputusan pembelian, sedangkan sebanyak 67,4% sisanya merupakan besar kontribusi lain yang tidak diteliti oleh penulis. Diperoleh kesimpulan berdasarkan tabel tanggapan responden bahwa bauran pemasaran di Klinik Jaya Abadi berdasarkan garis kontinum termasuk dalam kategori baik, untuk proses keputusan pembelian pada Klinik Jaya Abadi berdasarkan garis kontinum termasuk dalam kategori baik. Dari tabel peringkat dengan pernyataan yang memiliki skor paling paling rendah, penulis menyarankan kepada pihak Klinik Jaya Abadi untuk mulai memanfaatkan media digital untuk melakukan kegiatan promosi dan penyediaan informasi, dan juga mempertimbangkan untuk mempunyai tim kreatif desain tersendiri. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Bauran Pemasaran en_US
dc.subject Proses Keputusan Pembelian en_US
dc.subject Klinik Jaya Abadi en_US
dc.title Pengaruh bauran pemasaran terhadap proses keputusan pembelian oleh konsumen di Klinik Jaya Abadi en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014320051
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0407026301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account